Sukses

Lifestyle

Bukan Olahraga, 5 Aktivitas Santai Ini Bisa Bakar Kalori

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira untuk kamu yang malas banget olahraga. Ternyata, ada cara yang sangat mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori. Bahkan nggak mengharuskan kamu untuk pergi ke gym.

Faktanya, beberapa aktivitas yang akan dijelaskan berikut ini sangat-sangat santai. Bahkan terasa banget kalau kamu nggak olahraga. Dilansir dari PureWow, ini dia kegiatan yang bisa membakar kalori tanpa harus berkeringat karena olahraga berat.

Mandi. Merasa stres, cobalah untuk berendam di bathtub rumahmu. Sebuah studi yang dilakukan oleh Loughborough University di Inggris menunjukkan bahwa mandi selama satu jam dengan air panas 104 derajat bisa membakar 130 kalori yang sama dengan segelas Frappuccino.

Nggak perlu pergi ke gym, 5 aktivitas santai ini malah bisa bakar kalori. (Sumber Foto: Pexels)

Ajak main anjingmu. Jika kamu malas banget untuk keluar rumah sendirian, coba ajak jalan hewan peliharaan. Jalan selama satu jam bersama dengan hewan berbulumu itu bisa membakar 225 kalori. Jadi, siapa bilang harus susah olahraga untuk membakar kalori?

Nggak perlu pergi ke gym, 5 aktivitas santai ini malah bisa bakar kalori. (Sumber Foto: newvoguebeauty.com)

Pijat. Nggak ada mood untuk mengajak main anjingmu dan mandi? Ternyata dengan memijat tubuh kamu juga bisa bakar kalori! Nggak usah menggerakkan badan dan hanya santai saja kamu sudah bisa mengurangi jumlah kalori. Dengan tiduran sambil dipijat, setidaknya kamu sudah mengurangi 67 kalori dalam tubuhmu.

Nggak perlu pergi ke gym, 5 aktivitas santai ini malah bisa bakar kalori. (Sumber Foto: pexels)

Tidur siang. Yes, kamu nggak salah baca. Tidur siang sangat bisa membakar kalorimu. Tubuhmu menyimpan kalori untuk melakukan hal apapun. Hana dengan bernapas dan mengolah makanan di lambung, kalori terbakar setiap menitnya. Setiap organ yang berfungsi bisa membakar kalori.

Nggak perlu pergi ke gym, 5 aktivitas santai ini malah bisa bakar kalori. (Sumber Foto: pexels)

Tertawa bersama dengan teman. Sebuah studi yang dilakukan Vanderbilt University menemukan bahwa tertawa dengan para sahabat dalam waktu 20-25 menit bisa membakar 40 kalori. Bayangkan kalau kamu bersenang-senang dalam hitungan jam?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading