Sukses

Lifestyle

3 Tanda Bulan Puasa Ramadan Akan Segera Tiba

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak bulan yang ada dalam setahun, bulan Puasa Ramadan adalah salah satu bulan yang spesial. Terutama bagi umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan tersebut, para umat Islam yang mampu akan melakukan ibadah puasa sebulan penuh. Selama melakukan ibadah puasa, nggak ada acara makan dan minum dalam waktu yang ditentukan. Kamu pasti sudah tahu, kan?

Itu saat bulan Puasa tiba. Sebelum bulan Puasa Ramadan tiba, ada sederet keidentikan yang menandakan puasa akan segera datang. Sadar atau nggak sadar, kamu pasti pernah menemukan atau merasakannya. Sebut saja iklan program televisi seperti acara sahur atau acara buka puasa. Belum lagi iklan program siraman rohani yang tayang tiap jelang Magrib atau Subuh. Selain itu, masih banyak tanda-tanda yang menjadi indikator puasa akan segera tiba. Apa saja? Cekidot!

Iklan sirup.

Iklan sirup dengan tema ramadan muncul di televisi. (Via: jmzacharias.com)

Salah satu tanda bulan puasa segera tiba, selain iklan program ramadan di televisi kesayanganmu, ada juga iklan sirup. Ketika kamu lagi menyaksikan tontonan di televisi, eh tau-tau ada iklan sirup. Beda kayak iklan sirup di bulan-bulan biasa, iklan sirup jelang bulan Ramadan bakal ada adegan puasanya. Entah saat buka puasa atau sahur.

Susunan biskuit dan sirup.

Minimarket dan supermarket jual kurma dan sirup secara massive. (Via: imansupriyono.wordpress.com)

Jika biasanya kamu datang ke mini market disambut oleh tumpukan minyak goreng atau sembako yang lagi diskon, menjelang bulan Ramadan, depan pintu mini market bakal ramai dengan tumpukan kaleng biskuit dan sirup. Ada yang diskon, tapi ada juga yang nggak. Pernah melihat, kan?

Dapat selebaran jadwal azan

Jadwal Imsak Jakarta 2015

Jelang puasa, bukan selebaran harga motor kredit lagi yang dibagikan di jalanan. Melainkan selebaran jadwal azan selama bulan Ramadan. Dari sekian banyak jadwal azan yang tertera, biasanya sih orang-orang cuma fokus ke azan Magrib dan Subuh aja. Apakah kamu termasuk salah satunya? Hihihi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading