Sukses

Lifestyle

Liburan Hemat tapi Mewah di Maldives? Bisa Kok!

Fimela.com, Jakarta Sudah lama, terlalu lama, traveling ke Maldives dianggap bukanlah liburan hemat. Negara yang terdiri dari sekitar 1.200 pulau kecil, di mana hanya 200 di antaranya berpenghuni ini telah jadi ikon wisata pantai tropis.

Pemandangan laut sebening kristal dengan keberagaman biota laut yang demikian memukau di sana tiadalah berharga murah, atau setidaknya itu yang dikatakan banyak orang. Tak sekali, kamu mungkin juga kerap mendengar berapa banyak uang yang mesti dikeluarkan untuk menikmati panorama Maldives. Tapi, jangan terjebak di persepsi itu.

Seperti sejumlah destinasi yang dikenal mahal (ingat seberapa dulu Jepang dianggap tak murah?), kamu punya trik untuk membuatnya jadi sesuai kantong, atau setidaknya lebih murah dari standar kebanyakan orang. Menyisir dari biaya perjalanan, di mana bisa dibedakan menjadi transportasi dan akomodasi, jadi mari berhemat dari kedua faktor tersebut.

Transportasi. Seperti dilansir dari liburanmulu.com (19/7/2017), jumlah penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Ibrahim Nasir International di Ibu Kota Malé sekarang bisa didapatkan lewat penerbangan LCC ber-budget rendah dan sedang.

Juga, perhatikan periode berkunjung. Bulan April atau memasuki bulan Mei hingga Oktober, Maldives mengalami musim hujan, dan saat itulah tercatat biaya mengunjunginya jadi lebih ramah. Karena bukan periode favorit.

Akomodasi Terjangkau

Akomodasi dengan harga lebih bersahabat. Sudah disinggung sebelumnya, kalau Maldives punya periode lesu di mana tak terlalu banyak wisatawan berkunjung. Tak hanya berdampak pada harga tiket pesawat terbang, waktu itu pun membuat akomodasi jadi lebih terjangkau.

Beberapa rekomendasi liburanmulu.com, yakni The Barefoot Eco Hotel. Dilengkapi vila yang menghadap laut dan termasuk sajian makan pagi untuk berdua, harga yang ditawarkan penginapan ini mulai dari USD125 per malam.

Kaani Village and Spa, akomodasi di Maldives. (Sumber Foto: kaanivillage.com)

Lalu, Arena Beach Hotel. Berada di Pulau Maafushi, di Atoll Male Selatan, hotel ini berjarak sekitar 90 menit menggunakan kapal feri dari Bandar Udara Ibrahim Nasir. Fasilitasnya berupa makan pagi untuk berdua dan perlengkapan kamar yang cukup komplit dengan penawaran harga mulai dari USD100 per malam untuk kategori kamar Deluxe yang menghadap laut.

Kaani Village and Spa. Termasuk salah satu hotel paling populer karena fasilitasnya yang cukup lengkap dan harganya lebih terjangkau, yakni USD73 per malam untuk kategori kamar Deluxe dengan sarapan untuk dua orang. Fasilitas dalam area hotel termasuk kolam renang, restoran berkonsep outdoor dan layanan spa oleh pakar kecantikan. Jadi, jangan lagi bilang tak bisa liburan hemat ke Maldives ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading