Sukses

Lifestyle

Perut Six Packs, Bocah 7 Tahun Dapat Emas Saat Turnamen di China

Fimela.com, Jakarta Para atlet senam atau olimpik biasanya memang berlatih sejak umur-umur belia. Bahkan, ada beberapa anak-anak yang sudah berlatih sejak umurnya 3 atau 4 tahun. Usia saat memulai latihan memang dinilai penting. Pasalnya, semakin muda memasuki dunia olahraga dan mulai berlatih, semakin mudah untuk berlatih lantaran tubuhnya yang masih lentur. 

Hal ini juga terjadi pada Chen Yi, bocah yang sudah memasuki dunia senam lantai sejak usia belia. Awal bulan Juli, Chen baru saja memenangkan sebuah turnamen senam di China. Dia bahkan berhasil merebut medali emas dalam turnamen gimnastik. Namun, awal mula sosoknya dikenal bukan karena kehebatannya dalam cabang olahraga ini. Tapi lantaran tubuhnya yang sudah benar-benar terbentuk meskin usianya masih 7 tahun. 

Ya, Chen memiliki ototo yang cuup besar dan kuat untuk seusianya. Bahkan, Chen juga memiliki perut six packs. Foto Chen yang memenangkan turnamen ini menjadi viral di China, juga di seluruh negara. Pasalnya, foto Chen tersebar luar melalui Internet. 

Chen Yi | Sumber Foto: nextshark.com

Dilansir dari The Straits Times, Chen bahkan memenangkan 6 medali emas dan satu perak pada turnamen in Hangzhou, provinsi Zhejian, China. Keberhasilannya merupakan buah dari latihan yang cukup keras dan disiplin tinggi selama 4 tahun. Keberhasilannya ini juga memukau banyak orang, karena turnamen ini adalah turnamen pertamanya. Meskipun begitu, Chen berhasil memborong banyak medali, dan tentu saja kebanggan untuk keluarga di rumah. 

Sang ibu, Zhang Hongyu, mengaku sudah melihat bakat sang anak ketika Chen masih bayi. Pasalnya, sejak bayi Chen sudah lebih lincah dari bayi-bayi kebanyakan. "Ketika dokter mau menguji kelincahannyasaat dia baru lahir, Chen dengan sigap mengangkat kaki ketika telapak kakinya disentuh dokter," kata Zhang. 

Chen sebelumnya berlatih di sekolah gimnastik tempatnya dia tinggal, sejak dia masih berumur 5 tahun. Zhang juga mengatakan anaknya berlatih dengan sangat keras namun dia tetap mendukung apa yang disukai Chen meskipun dia sangat menyukai olahraga yang berat untuk seusianya. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading