Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Tak Terbuka Identitasnya????

Fimela.com, Jakarta Dari: Julaeha Smg

Lagi kacau niih sobat.
Nama saya siti saya punya pacar yang kenal lewat dunia maya tapi dia tidak pernah terbuka sama saya. Banyak yang dia tutupi sampai tempat tinggal diapun tidak jelas dimana.
Saya harus bagaimana ya..? Trima kasih

***

Dear Siti,

apa kamu pernah bertemu dengan dia sebelum kalian pacaran? Atau jangan-jangan setelah resmi pacaran pun kalian belum pernah bertemu? Apakah kamu sudah mengetahui dengan jelas siapa dia, apa statusnya, siapa keluarganya, teman-temannya, pekerjaannya, dan lain-lain yang merupakan identitas dasar? 

Hati-hati dengan dunia maya, Siti. Tidak semua orang di sana menunjukkan wajah aslinya. Ada yang berpura-pura, ada yang punya modus tertentu di balik setiap gerak-geriknya. Bukan bermaksud untuk mencurigai pacarmu, tapi apa yang kamu ceritakan di sini sungguh aneh.

Di zaman seperti sekarang ini, bertemu pasangan dari dunia maya itu memang biasa. Namun untuk jadi pasangan yang sesungguhnya, tetap ada proses seperti pasangan normal lainnya. Ada tahap perkenalan dan pendekatan di dunia nyata, bukan cuma di dunia maya. Mereka yang benar-benar ingin menjadi "pasangan" akan mengerti itu dan menerapkannya dengan sungguh-sungguh.

Sekarang, kembali lagi ke pertanyaan dasar; sejauh mana kamu sudah mengenal orang yang kamu sebut pacarmu itu? Jika memang banyak sekali hal dasar namun penting yang tidak terungkap, ada baiknya kamu tidak terlalu agresif menganggap dia pacar, apalagi menganggapnya serius.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading