Sukses

Lifestyle

Eduard Khil, Mr. Trololo yang Sempat Jadi Sensasi

Fimela.com, Jakarta Eduard Khil menjadi Google Doogle hari ini (4/9/2017) berkenaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-83. Tutup usia pada 4 Juni 2012 lalu, kenangan akan sosok Eduard Khil masih pun masih begitu membekas, terlebih kalau mengingat klip videonya yang sempat viral pada tahun 2010 lalu hingga membuatnya terkenal dengan julukan Mr. Trololo.

Eduard Khil sempat menggelitik jagat maya saat ia bersenandung lewat Mr. Trololo, yang tak lain adalah lagu “I am very glad, as I’m finally returning back home” yang dinyanyikannya tanpa kata-kata, seperti yang bisa kamu lihat pada halaman muka Google hari ini.

Mr. Trololo yang booming di dunia maya pada 2010 pun membawa Eduard Khil semakin dikenal luas dunia, di mana penggemarnya bertambah dan membuatnya menjadi sensasi dan kerap dijadikan sebagai meme. Ya, video Mr. Trololo tersebut kerap dijadikan sebagai bentuk respon saat seseorang ingin 'trolling' atau mengolok-olok di dunia maya.

Selama berkarier sebagai penyanyi, Eduard Khil telah meraih banyak penghargaan dari berbagai kompetisi, festival, hingga penghargaan People's Artist of the RSFSR pada tahun 1974.

Eduard Khil jadi Google Doodle hari ini (4/9/2017). (Sumber Foto: Google)

Dengan berbagai aksi dan penampilannya di jagat hiburan, sosok Eduard Khil pun begitu membekas di hati penggemarnya. Hal tersebut pun tergambar saat dirinya tutup usia karena komplikasi stroke diusia 77 tahun di sebuah rumah sakit St. Petersburg, Rusia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading