Sukses

Lifestyle

Sedekah Tiap Jumat, Polisi Ini Bagi Soto Gratis ke Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Ada yang istimewa di warung soto milik Aiptu Suprapto dan sang istri, Emy Sulistiyati, di Jalan Simpang, Kelurahan Sekayu, Semarang. Bukan karena menjadi ikon di daerah tersebut. Bukan juga karena terkenal lantaran kenikmatannya.

Namun, warung soto milik mereka menyediakan paket soto gratis setiap hari Jumat. Ya, bagi siapa saja yang memesan soto di hari Jumat, tak perlu membayarnya.

Program yang dijalankan suami istri yang baik budi ini telah lama mereka jalani. Warung milik Aiptu Suprapto berdiri pada 2007 lalu. Menurutnya dan Amy, memberikan rezeki kepada orang lain akan mendatangkan kebaikan.

Dilansir dari berbagai sumber, paket gratis ini terdiri dari soto bersama setusuk sate dan tempe goreng. Di hari lain, mereka menjual paket ini seharga Rp12.ooo.

Menurut pengakuan Suprapto, setiap hari Jumat ada sekitar 250 mangkuk soto gratis yang diberikan kepada masyarakat. “Setiap hari Jumat kami siapkan satu dandang atau sekitar 250 mangkuk soto gratis. Ini sudah berjalan selama satu tahun. Sengaja kami gratiskan untuk satu mangkok soto plus nasi, sate, dan tempe goreng,” katanya kepada salah satu media nasional.

Warung soto milik Aiptu Suprapto | Sumber Foto: ASYHAR/JATENGPOS

Sepasang suami istri ini mengaku tak merasa rugi dengan memberikan soto gratis seminggu sekali. Pasalnya, Suprapto memang sudah sering berbagi, dengan menyisihkan rezekinya buat orang lain. Apa lagi, sang istri mengaku mendapat lebih banyak pelanggan sejak menjalani program soto gratis. Keluarga Aiptu Suprapto pun sering didoakan agar sukses dan murah rezeki oleh banyak pelanggan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading