Awas! Irisan Lemon di Minuman Ternyata Berbahaya?

Asnida Riani25 Sep 2017, 15:14 WIB
[Bintang] Lemon

Fimela.com, Jakarta Garnish di minuman bisa bermacam-macam. Tapi, satu yang paling umum dan paling mudah kamu dapati adalah irisan lemon. Dengan warnanya yang cerah dan mengundang napsu mencicip, wajar kalau sajian bercita rasa asam ini dipilih sebagai pemanis tak sedikit minuman.

Kendati demikian, irisan lemon di minuman dikatakan bahaya, mengapa? Seperti dilansir dari Liputan6.com yang menutip Cosmopolitan.com, Senin (25/9/2017), sebuah hasil penelitian yang terbit dalam jurnal Environmental Health menyatakan, sebanyak 70 persen dari puluhan lemon di 21 restoran yang diteliti ternyata terkontaminasi bakteri.

Ilmuwan yang terlibat mengatakan, kemungkinan kontaminasi itu terjadi lantaran para koki telah menyimpan irisan lemon pada suhu ruang sejak jauh-jauh hari demi menghemat waktu pengerjaan pesanan konsumen. Irisan lemon yang dibiarkan cukup lama pada suhu ruang merupakan zona nyaman bagi bakteri untuk menempel. Supaya tetap aman, coba simak bagaimana cara menghindari bakteri di irisan lemon tersebut di sini.