Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pernah Tak Direstui, Sekarang Tak Direstui Lagi

Fimela.com, Jakarta Dari: Raisa

Hallo kaka.. Sebut saja nama ku Raisa. Aku wanita berumur 24 Thn.

Aku menikah di usia 19 tahun.. org tua kami tidak setuju tapi kami Berusaha untuk memperjuangkan cinta kami pada saat itu. Hingga kami berhasil menikah.

Berjalan 3 tahun, cobaan yg kami lalui amat bertubi2. Dari mulai ekonomi, aku keguguran, belum juga di kasih keturunan, wanita idaman lain. Dan banyak lagi hingga akhirnya kami bercerai.

Dahulu, kami menikah tanpa restu.. tapi ternyata rumah tangga yg kami bina hancur. Sekarang, aku memiliki seorang kekasih, tapi sudah ada gelagat kalau orang tua ku, tidak setuju lagi dengan lelaki pilihan hatiku.

Aku haris gimana??Disatu sisi, aku takut kejadian yg sama terulang lagi. Disatu sisi, aku yakin.. bahwa kekasih ku saat ini, tidak seperti mantan suami ku yg dahulu.

Mohon solusinya.. terimakasih.. 

 

***

Dear Raisa,

omongan orang tua sepertinya memang tidak bisa disepelekan, apalagi ketika kamu hendak mengambil sebuah keputusan yang akan berlaku untuk jangka panjang seperti memilih pasangan hidup. Mungkin sebaiknya kamu membuka mata, hati, dan pikiranmu untuk mencerna pendapat orang tuamu lebih dahulu.

Pertama, mereka adalah "outsider" yang bisa melihat hubungan yang kamu jalani dengan lebih objektif. Pendapat mereka penting untuk kamu dengar sebagai bahan pertimbangan soal kelanjutan hubungan itu. Kedua, mereka adalah orang tuamu. Biar bagaimanapun mereka ingin memastikan kamu mendapat yang terbaik. Soal yang terbaik versi mereka sama dengan versi kamu atau tidak, itu urusan belakangan.

Hal ini juga yang harus kamu terapkan untuk hubungan yang sekarang ini. Jangan gegabah, kamu harus belajar dari apa yang terjadi sebelumnya. Jangan juga terburu-buru mengambil keputusan dan menyimpulkan sesuatu. Jalani dulu pelan-pelan, dengarkan apa kata orang tuamu, kenali pasanganmu lebih jauh, temukan "jembatan" yang bisa menghubungkan kamu, orang tuamu, serta pasanganmu. 

Sabar, semangat, dan banyak-banyak berdoa, Raisa. Semoga kamu ditunjukkan jalan terbaik ya! 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading