Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Minta, Ayo Berikan 9 Hal ini Saat Pacar Lagi Bad Mood

Fimela.com, Jakarta Salah satu kenikmatan yang bisa kamu dapatkan saat kamu punya pacar adalah, mungkin kamu jadi memiliki seseorang yang bisa kamu andalkan dalam duka, dan bisa jadi teman berbagi saat bahagia.

Apa? Nggak semuanya begitu? Ya, kalau pacarnya nggak begitu, berarti ada yang salah sama hubunganmu. Atau kamu sedang pacaran sama orang yang salah. Eh.

Jangan bicara soal harus nggak harusnya kita mengandalkan orang lain. Independensi itu tetap perlu, ada pacar ataupun jomblo. Ini adalah tentang fungsi pacar sebagai teman berbagi.

Kamu pasti pernah mengalami satu masa yang sulit, lalu kamu mencari pacarmu untuk mengadu, atau sekadar berkeluh kesah di hadapannya. Melihatmu begitu, pacarmu pasti dengan sigap menenangkanmu kan walau dengan sekadar diam dan mendengarkan? Nah, peran yang sama juga harus bisa kamu lakoni untuk pacarmu. Saat dia berada dalam kondisi yang kurang baik, lakukan sesuatu untuk membuatnya merasa lebih baik.

Hubungan kan harus dijalani dengan peran yang seimbang dari kedua belah pihak. Jadi kamu jangan cuma meminta atau menuntut pacarmu untuk bisa menenangkanmu saat kamu sedih, tapi kamu juga harus bisa memberinya hal yang sama saat dia yang membutuhkan. Nggak susah, kok. Setidaknya sembilan hal ini akan cukup menunjukkan kalau kamu peduli.

1. Pay attention

Saat melihat gelagat pacarmu bad mood, jangan abaikan. Tinggal urusanmu sejenak untuk menanyakan apa yang terjadi padanya.

2. Temani dia

Hadirlah secara fisik jika memungkinkan. Kalau memang nggak memungkinkan, setidaknya chat atau telepon saja kalau dia bersedia.

3. Dengarkan keluh kesahnya dengan seksama

Dengarkan, nggak perlu menimpali dengan kalimat macam. Didengarkan itu juga menenangkan kok.

4. Apapun hal buruk yang menimpanya, temukan sisi baik untuk diungkapkan ke dia

Saat lagi bad mood, seseorang cenderung fokus pada hal negatif. Tugasmu di sisinya adalah untuk menemukan sisi positifnya.

5. Nggak usah ngomong

Nggak jarang kata-kata ini malah bikin bete. Jadi mending nggak usah diucapkan. Kehadiranmu di sisinya saat dia lagi bad mood sudah cukup berarti kok tanpa kata-kata tersebut.

6. Berikan sentuhan yang menenangkan

Genggam tangannya saat dia bercerita, rangkul, peluk atau elus pelan kepalanya. Dijamin keadaannya akan lebih baik. :)

7. Jangan nasihati kalau dia nggak minta

Biasanya kalau lagi bad mood terus dinasihati, yang ada tambah bad mood lho.

8. Saat dia tampak lebih tenang, tawarkan sesuatu untuknya

Makanan, minuman, film, atau sekadar jalan-jalan biar mumetnya hilang.

9. Tell him you love him

Pada akhirnya, memang mengetahui bahwa ada yang mencintai kita meski kondisi kita sedang nggak baik itulah yang akan menenangkan. So, go on, bilang ke pacarmu, kamu cinta sama dia!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading