Sukses

Lifestyle

8 Cara Ini Patut Dicoba kalau Ingin Rasa Sayang Pacarmu Terjaga

Fimela.com, Jakarta Cara terbaik membuat hubunganmu dan pacar bertahan lama adalah dengan menjadi diri sendiri apa adanya. Sebab hanya dengan begitu, kamu dan pacar akan sama-sama belajar menerima satu sama lain dan mencintai satu sama lain dengan tulus.

Kalau kamu ingin pacarmu terus menyayangimu, ingin rasa sayangnya terus bertahan lama kepadamu, jadilah dirimu sendiri. Biar dia lihat seperti apa kamu, menemukan hal-hal baik yang kamu punya dalam dirimu, baru kemudian belajar meningkatkan kualitas diri kalian bersama-sama. Bukan dengan berpura-pura menjadi seseorang yang sama sekali bukan dirimu hanya demi disayangi olehnya.

Sebenarnya menampakkan diri dalam wujud yang dia suka, bisa juga sih membuat dia menyayangimu. Namun lama kelamaan kamu akan kelelahan karena terus berpura-pura. Dalam hati kecilmu, kamu pasti ingin tampil apa adanya, jadi apa yang kamu suka dan membuatmu nyaman, namun tetap dicintai untuk itu semua.

Well, nggak perlu berusaha macam-macam kok supaya pacarmu tetap mencintaimu apa adanya. Cukup niatkan dalam hati untuk jujur pada diri sendiri. Jujur tentang apa yang kamu mau, apa yang membuat kamu nyaman, juga apa yang kamu nggak suka dan nggak membuat kamu nyaman. Sederhana kok, seperti kedelapan hal ini, misalnya.

 

1. Jaga cintamu pada diri sendiri

Percaya deh, seseorang yang tahu bagaimana cara mencintai dirinya itu memesona banget lho! Nggak heran kalau pacarmu akan terus mengagumimu.

2. Bersikap dan berkata jujur

Bukan cuma membuat rasa sayang pacarmu tahan lama, membiasakan diri bersikap dan berkata jujur juga akan meningkatkan kualitas dirimu. Kualitas diri meningkat, kualitas hubungan pun!

3. Jadi cewek yang tegas dan berprinsip

Berkompromi sana sini supaya langkah tetap selaras sama pacar itu penting. Tapi untuk beberapa hal, teguh pada pendirian itu penting. Dia akan lebi menghargai kamu dengan prinsip yang kamu punya.

4. Tahu kapan harus bicara, kapan harus diam

Ini adalah skill yang nggak semua orang punya dan sangat bermanfaat bagi hubungan. Ketika pacarmu tahu kamu bisa melakukan ini, dia pun akan terpicu untuk berusaha mempertahankanmu dengan lebih baik.

5. Nggak kolot sama hidup

Hidup kan dinamis. Selalu ada perubahan dari waktu ke waktu. Kalau kamu nggak beradaptasi, kamu bakalan capek sendiri dan itu akan berefek ke hal lain-lain juga, termasuk pasanganmu.

6. Punya pandangan hidup jauh ke depan

Orang yang demikian akan tahu apa yang dia mau untuk hidupnya, dia juga akan menjalani hari-harinya saat ini dengan lebih bergairah sambil berjuang mencapai tujuannya. Kalau kamu adalah orang yang seperti itu, kamu nggak akan punya waktu untuk drama sama hal-hal kecil dalam hubunganmu.

7. Jadi pasangan yang bijaksana

Bisa mengontrol emosi, bertanggung jawab sama setiap keputusan yang kamu ambil, tahu bagaimana cara menunjukkan rasa sayang, tentu saja akan membuat pasanganmu semakin cinta!

8. Bersedia berkorban kalau dibutuhkan

Nggak perlu untuk hal-hal besar kok, hal kecil pun kadang-kadang butuh pengorbanan, sebab kamu harus berkompromi dengannya. Selama kamu bisa melakukan itu, kamu akan membuat hubungan kalian damai, si pacar merasa aman dan nyaman bersamamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading