Sukses

Lifestyle

Buat Kamu yang Resah, Ini 5 Alasan Kenapa Seks Tak Lagi Nikmat

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, seks bukan sekadar aktivitas praktikal biologis. Tapi, juga melibatkan emosi. Makanya, buat mereka yang sudah menikah, bercinta merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Tapi, ada kalanya kamu menemukan masalah seputar seks

Salah satunya, ada titik di mana kamu sudah nggak mood lagi bercinta dengan pasangan. Bukannya nggak cinta lagi. Tapi, ada satu kondisi yang bikin kamu nggak bisa menikmati seks seperti dulu lagi.

Dilansir dari Women's Health Magazine, kadang rasa bosan bisa saja hadir di antara kedua pasangan suami istri. Ini wajar, girls, dan kamu bersama pasangan bisa melakukan hal lain untuk me-refresh suasana hati agar bisa kembali mesra. 

Salah satu caranya dengan mengganti posisi dan juga tempat saat bercumbu. Atau memilih warming up lain yang bikin kamu nggak bosan. Nah, masalahnya, gimana kalau bukan kebosanan yang bikin seks menjadi hambar? 

Pil

Pil KB | via: health.com

Dilansir dari majalah yang sama, sex drive bisa menurun kalau kamu sedang mengonsumsi obat tertentu. Misalnya, pil anti depresan,  kontrasepsi hormonal, dan obat lainnya. Solusinya, mungkin kamu bisa konsultasi dengan dokter. 

Kering

Solusi dari dr. Boyke untuk kamu yang takut berhubungan seks saat malam pertama. (Sumber Foto: Shutterstock)

Cewek memang butuh waktu lebih lama dibandingkan cowok untuk terangsang. Tapi, kalau making out dengan suami nggak bikin kamu siap juga untuk penetrasi, mungkin kamu punya masalah kesehatan seperti dimana cairan lubrikasi natural pada vaginamu itu berkurang. Hal ini bisa disebabkan karena penggunaan pil seperti di atas, atau menggunakan terlalu banyak sabun pembersih area kewanitaan. Solusinya, kamu boleh menggunakan lubricant atau konsultasikan dirimu ke dokter. 

Libido Rendah

Ilustrasi Libido Rendah | Sumber Foto: Sport/Fitur

Dilansir dari Health.com, memang usia ternyata memengaruhi libido seseorang. Penelitian yang dilakukan National Institutes of Health menunjukkan, 75% pasangan yang usianya di atas 30 tahun menolak untuk melakukan aktivitas ranjang sesering pada saat mereka masih di usia 20-an tahun. 

Sibuk dengan Hal Lain

Main hp di kasur | Sumber Foto: Citizen6/Blog Keren

Rasa lelah bisa saja menurunkan tingkat libidomu. Dilansir dari media yang sama, kamu yang terlalu sibuk dengan 'duniamu' seperti kerja terlalu lama di kantor, atau sibuk mengurus bisnis, atau lebih suka main game sebelum tidur juga bisa memengaruhi. Yes, it does turn you off, girl. 

Kurang Olahraga

Ilustrasi olahraga saat sakit. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Seks membutuhkan kerja otot jantung yang baik untuk mengalirkan darah ke penis (buat cowok) dan ke area kewanitaan. Untuk itu, menurut Prevention, kurangnya olahraga terutama kardio juga bisa membuat kamu nggak lagi nyaman. Selain itu, bercinta dengan tubuh sehat dan fit, akan membuat seks menjadi lebih menyenangkan. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading