Sukses

Lifestyle

6 Rahasia Cewek yang Tetap Kurus Tanpa Diet

Fimela.com, Jakarta Kelebihan berat badan akibat lemak menumpuk adalah mimpi buruk bagi setiap cewek. Makanya nggak heran kalau banyak cewek yang rela diet mati-matian demi menjaga berat badannya tetap ideal, atau demi menurunkan berat badan buat yang terlanjur menumpuk lemak di dalam tubuhnya.

Satu hal yang perlu kamu pahami, bahwa diet itu bukan memotong jatah makan, melainkan mengatur apa yang kamu makan. Jadi, diet itu adalah tentang memilah mana yang baik untuk tubuhmu untuk kamu konsumsi, dan menjauhi apa yang bisa memberikan dampak buruk bila dikonsumsi.

Tanpa perlu diet khusus dan ekstrem, seseorang bisa kok menjaga badannya tetap ideal. Yang penting, ya itu tadi. Pahami makanan yang baik untuk tubuhmu dan hindari yang membuat tubuhmu merasa nggak baik. Ada lho cewek-cewek yang punya badan ideal walau nggak pernah diet. Penasaran nggak sih apa yang mereka lakukan untuk tubuhnya sampai tetap terjaga?

Well, mereka punya kebiasaan-kebiasaan sederhana yang mungkin nggak terpikirkan oleh orang-orang yang sibuk diet. Di bawah ini ada beberapa penjelasannya, coba deh kamu cermati dan contek untuk diterapka sehari-hari, mungkin kamu bisa diet tanpa terbebani dengan term diet itu sendiri.

1. Pilih makanan istimewa hanya di hari istimewamu

Rahasia jaga berat badan ideal tanpa diet. (Foto: TLC)

Misal; saat ulang tahun, kamu boleh makan donat atau cake. Tapi di hari ulang tahunmu saja, bukan di hari ulang tahun semua teman-temanmu. Di hari-hari biasa, makan makanan sehat seperti biasa.

2. Banyak ngobrol saat makan

Rahasia berat badan ideal tanpa diet. (Foto: pexels.com)

Usahakan kamu selalu cari teman makan supaya di hadapan makanan, kamu bisa terdistraksi. Dengan mengobrol, misalnya. Semakin banyak kamu ngobrol proses makanmu akan semakin lambat dan secara nggak langsung kamu juga akan makan lebih sedikit.

3. Jangan memusuhi makanan

Rahasia berat badan tetap ideal tanpa diet.

Dilansir dari Woman's Day, penelitian di University of Toronto mengatakan cewek-cewek yang menghindari coklat selama seminggu akan semakin mengidamkannya dan kemungkinan malah akan lebih banyak. Penelitian lainnya mengonfirmasi, jika kamu melarang dirimu makan coklat dan berusaha untuk nggak memikirkan tentang coklat, kamu malah akan semakin terobsesi pada coklat.

4. Nggak pakai diet soda

Rahasia berat badan ideal tanpa diet. (Foto: ABC News)

Menurut Dr. Shemek, sebagaimana dilansir dari Woman's Day, mengatakan diet soda memicu otak kita untuk mengonsumsi lebih banyak gula. Selain itu, diet soda membuat kamu percaya kamu sudah mengurangi jatah kalori harian, jadi kemungkinan kamu akan mensubsidi kalori tersebut untuk makanan berkalori lebih banyal lainnya.

5. Nggak menghitung konsumsi kalori

Rahasia berat badan tetap ideal tanpa diet.

Tubuh kita menggunakan 1000 kalori dari junk food dengan 1000 kalori dari makanan sehat untuk hal yang berbeda. Sibuk menghitung-hitungnya malah akan membuatmu kehilangan kalori padat nan bergizi. Fokus aja mengisi piringmu dengan makanan sehat yang mencakup protein, sayuran, dan lemak sehat.

6. Bijak mengonsumsi gula

Rahasia berat badan ideal tanpa diet. (Foto: istockphoto)

Gula nggak baik untuk tubuh, kalau kamu mengonsumsinya berlebihan gula tersebut akan tersimpan sebagai lemak. Tapi bukan berarti kamu harus menghilangkannya sama sekali juga. Kenali reaksi tubuhmu setelah mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Apa yang membuatmu merasa kelelahan setelah mengonsumsinya, hindari. Pada dasarnya, semua makanan seharusnya membuat kamu dan tubuhmu merasa sehat. Tanpa perlu melakukan diet khusus, semua orang yang paham hal ini pasti akan memiliki badan yang ideal kok!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading