Sukses

Lifestyle

Sumpah Pemuda, Bekraf Sulap Istana Bogor Jadi Tempat Nyaman

Fimela.com, Jakarta Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017 berlangsung sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membuat sebuah acara dengan tema 'Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama' di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda yang diusung, Bekraf seolah mengubah 'kesakralan' Istana Presiden di Kota Hujan ini menjadi tempat yang nyaman dan santai untuk para pemuda berprestasi yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Bagaimana tidak, selain menggelar pertunjukan musik dari beberapa musisi muda berprestasi seperti Barasuara, Homogenic, dan Rizky Febian, tatanan kursi yang diatur sedemikian rupa jga memberi kesan Istana Bogor layaknya tempat nongkrong kekinian.

Tak cuma musik, perayaan Sumpah Pemuda di Istana Bogor juga menghadirkan beragam produk yang merupakan hasil kreativitas anak negeri. Mulai dari booth makanan sampai hasil-hasil industri kreatif anak bangsa di bidang otomotif, desain, sampai fesyen juga turut memeriahkan.

Di samping itu, kehadiran Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi pun tak kalah menyedot perhatian ratusan pemuda yang hadir. Sebelum berdialog dengan perwakilan pemuda dari beberapa bidang, Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi seluruh booth yang ada.

Apresiasi Jokowi terhadap karya anak muda pelaku industri kreatif tampak jelas saat ia mengungkapkan kekaguman atas sebuah motor custom yang dipajang di salah satu booth yang berpartisipasi. Seolah tak ingin ada jarak dengan pemuda, Jokowi pun menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah serta berdialog dengan beberapa perwakilan komunitas pemuda yang hadir pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading