Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Bingung di Antara 2 Pilihan

Fimela.com, Jakarta Dari: Delvia Meliani

Jadi gini saya dulu pas kelas 2 smp saya dikenalin sama cowok oleh om saya, aku sama dia umurnya beda 4 tahun dia lebih tua dari saya, trus ga lama kita chat terus dan ketemu pertama kali itu waktu saya kelas 3 smp, kita menjalin hubungan baik sama seperti orang lain kalau deket sama cowok ya chat terus cerita-cerita semua tentang segala hal, kita deket 2 tahun belum ada status cuma sebagai temen deket saja dan itu pun sering lost contact karena emang sama-sama sibuk terus emang dia sering ganti kartu sama keluarganya, nah ga lama pas saya awal masuk SMA kita deket lagi dan bikin janji bakalan main buat yg pertama kalinya sama dia, dan dia jauh-jauh dateng dari cimahi ke rumah saya, pas kita udah beres main kita kehujanan dan neduh ditoko dia bilang 'del kamu mau ga jadi cewe aku' terus saya bilang iya aja gitu bodohnya, terus pas dia udah nganterin saya pulang dia di chat manggil sayang dan saya disitu baru ngeuh baru sekarang-sekarang klo misalkan dia tuh yg pas ngomong waktu neduh nembak, jadi waktu itu saya ngomong ke dia gini 'lah emang kita pacaran?, jadi cewe kamu kan ga harus jadi pacar' bodohnya aku ngomong gitu terus dia bilang 'oh bukan pacar ya maaf ya mungkin aku yg kebawa perasaan' dan semenjak kejadian itu dia tiba-tiba ngilang dan setau saya dia tuh lagi pendidikan militer gtu terus ntar bakalan ke jepang, dan sekarang ini saya kelas 3 sma hampir 3 tahunan saya cari tau tentang dia ke om saya tapi ga pernah dikasih tau, da baru kerasa banget tuh sekarang baru sadar gitu udah sia-siain orang yg sayang sama aku, aku gatau di bakalan datang lagi apa enggak ke kehidupan aku, aku berharap bisa ketemu sama dia lagi pengen minta maaf udah nyesel banget sama kejadian itu.

2. nah yang kedua ini jadi gini temen sekelas saya suka sama saya dari kelas 2 sma terus dia coba ngedeketin sahabat saya buat nyari tau semua tentang saya dan minta bantuin buat jadi pacar saya. Iya saya akui dia baik perhatian bedalah sama mantan-mantan aku yg sebelumnya keliahatannya itu serius banget pengen deket sama saya, tapi sayangnya saya ga ada sedikitpun perasaan apa-apa ke dia, saya berusaha buat merespon dia tapi tetep aja hati saya gamau masih ngeganjal sama cowok yg saya ceritain diatas, tapi di sisi lain saya mikir takut kehilangan orang yang sayang sama aku, pengen bilang jujur tapi takut ga enak terus saya juga ga berani bilang kesahabat karena perasaan aku masih labil, yang saya takutin tuh saya nerima dia tapi hati saya ga srek terus saya juga takut pas saya pacaran sama dia tiba-tiba cowok yg aku jelasin pertama datang lagi ke kehidupan saya. Gimana ya solusinya saya bingung kak

***

Dear Delvia,

Kehidupan yang menyenangkan hanya ada bagi dia yang berani melangkah maju. Alih-alih stuck di satu masa dalam hidupnya, apapun yang jadi alasan, ia akan lebih memilih untuk menyambut hal-hal baru yang datang menghampirinya. 

Seindah-indahnya masa lalu, kamu tetap tidak akan bisa kembali. Kamu cuma bisa mengenangnya dalam hati dan pikiranmu. Hidup yang harus kamu jalani, ya saat ini. Tidak apa-apa punya rasa penyesalan karena dulu tidak melakukan yang terbaik sebagaimana mestinya, asal kamu tidak menjadikan penyesalan itu sebagai beban hidupmu. Jangan biarkan penyesalan itu memberatkan langkahmu, apalagi menahanmu untuk maju.

Belajarlah terima kenyataan. Dia tidak ada bersamamu saat ini, ya mungkin karena memang kalian tidak ditakdirkan bersama. Tapi ke depannya, siapa yang tahu kan? Bisa jadi kalian akan bertemu lagi dan bersama lagi. Tapi kamu juga tidak akan tahu apa yang ada di depanmu kalau kamu stuck seperti ini.

Move on. Yang sudah terjadi, jadikan pelajaran saja agar kamu tidak mengulangi ke depannya. Yang ada di depan, biar jadi rahasia. Nikmati hidupmu saat ini. Bersama siapapun yang menawarkan hatinya untukmu dan kamu pilih, beranilah mengambil risiko dan yakini itu adalah yang terbaik untukmu. 

Semangat ya Delvia! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading