Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sebenarnya Dia Anggap Aku Apa?

Fimela.com, Jakarta Dari: Yanti Yana

Halo min, aku mau curhat nih. Thn 2015 Aku kan punya pacar tapi saat itu cowok ku minta break karena aku selalu curiga dengan dia (dia sedang PKL di jakarta). Tapi pas dia sudah pulang kita deket lagi, selalu keluar bareng, nonton bareng, dan kita saling perhatian sampe sekarang . Tapi, tgl 24 bln kemarin dia mulai gak ada kabar smpe hari ini blm ada kabar . Tpi biasanya juga seperti itu dia ada kabar tpi nnti berhari2 hilang lagi. Menurut mimin dia itu anggap aku apa yaa ? Dan aku harus bagaimana? Tapi dia selalu bilang kalau dia itu sayang aku dan gak ada yg lain. Gitu min. Tolong jawab yaa. Thx.

***

Dear Yanti,

Dilihat dari ceritamu, sepertinya belum ada komitmen untuk menjalin hubungan yang serius antara kamu dan dia. Kamu dan dia tampak belum bisa menghargai keberadaan satu sama lain, salah satunya tercermin dari pengakuanmu kalau dulu kamu selalu curiga sama dia saat dia sedang jauh darimu. 

Selain itu, kamu bilang dia juga sering menghilang tanpa kabar berhari-hari, tapi setelahnya dia bisa datang lagi dan kalian bersikap seperti biasa seperti tidak ada apa-apa. Apakah menurut kamu itu baik?

Lebih baik kamu dan dia bicarakan baik-baik soal hubungan kalian. Sampaikan apa yang tidak kalian suka dari satu sama lain, dengarkan keluhan yang disampaikan satu sama lain. Utarakan juga keinginanmu dari hubungan itu dan dari pasanganmu. Diskusikan dan kompromikan sampai bertemu caranya, lalu perkirakan apakah kalian bisa membuat hubungan kalian lebih baik dari ini? Apakah kalian masih menginginkan satu sama lain? Apakah kalian ada rencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi?

Jangan lupa, hadirkan komitmen dalam hubungan itu. Tanpa adanya komitmen, hubungan kalian tidak akan berubah ke arah yang lebih baik. Masalah dia sebenarnya menganggap kam apa, sepertinya akan tercermin dari hasil diskusi kalian. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading