Bukan Video Guru Pukul Murid, tapi...

Gadis Abdul07 Nov 2017, 08:08 WIB
[Bintang] Bukan Video Guru Pukul Murid, tapi...

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan masyarakat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pria dengan sadisnya memukul seorang murid yang tengah berada di ruang kelas. Banyak netizen yang mengira kalau pelaku tersebut merupakan guru si murid tersebut. Namun ternyata dugaan tersebut dibantah oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Video tersebut bukanlah guru pukul murid

Muhadjir dengan tegas mengatakan bahwa pria yang menganiaya seorang murid di dalam kelas tersebut bukanlah guru. “Kemungkinan pelaku di video tersebut bukan oknum guru,” kata Muhadjir kepada Liputan6.com, Senin (6/11/2017). Muhadjir juga menjelaskan bahwa peristiwa pemukulan tersebut tidak terjadi di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

"Video itu bukan kejadian di SMP X Pangkalpinang. Kasus di tempat tersebut sudah diselesaikan secara damai oleh pihak-pihak terkait termasuk kepolisian," kata Mendikbud. "Tempat kejadiannya masih ditelisik, tim cyber Kemendibud sudah bergerak," tambah Muhadjir. Keterangan yang sama juga diungkapkan leh Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang.

"Kita sedang menyelidiki siapa yang menyebarkan video itu dan menyebutkan terjadi di Pangkalpinang. Kita selidiki juga apa motifnya karena kejadian di video ini tidak sesuai dengan status yang ditulis," ujar Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (7/11/2017).

Lebih jauh Adi Putra menjelaskan jika sebelumnya Polres Pangkalpinang memang pernah menerima laporan dari orangtua siswa yang melaporkan pemukulan seorang guru di SMPN 10 Pangkalpinang terhadap anaknya di sekolah pada 11 Oktober 2017. Namun, kasus tersebut tidak dilanjutkan karena antara guru dan murid yang menjadi korban sudah sepakat untuk berdamai.

Sementara itu netizen dunia maya memberikan sebuah keterangan yang mengejutkan. Banyak netizen yang memberikan informasi bahwa video yang diduga guru pukul murid tersebut ternyata sebenarnya dilakukan oleh orangtua siswa. “Bukan ulah guru, tapi orangtua murid yang ngelabrak ke sekolah karena anak gadisnya sudah berhubungan badan dengan murid itu. Mungkin bapak itu benar-benar sudah kalap bahkan gurunya yang melerai pun ikut jadi korban,” komentar pemilik akun Facebook Teguh Teguh dalam video yang menjadi viral di Facebook tersebut.