Sukses

Lifestyle

3 Cara Alami Redakan Sariawan Membandel

Fimela.com, Jakarta Sariawan mungkin sudah menjadi gangguan kesehatan yang sering dialami banyak orang selain flu dan batuk. Meskipun nggak terlihat seperti penyakit, tapi sariawan ini sebenarnya gangguan kesehatan yang nggak boleh kamu abaikan. 

Memang sih, kadang bisa hilang sendiri tanpa harus menggunakan obat. Tapi, juga ada sariawan membandel yang meski sudah diobati, tetap saja nggak sembuh-sembuh. 

Ini tentu saja sangat mengganggu. Soalnya, sariawan yang parah rasanya perih banget. Kamu sampai nggak bisa makan dengan nyaman. Bahkan, ada juga orang yang nggak bisa ngomong karena sariawan. 

Meskipun terdengar sepele, tapi sariawan itu bisa gawat kalau nggak diobati. Nah, kalau takut dengan obat kimiawi yang ada di apotek, kamu bisa kok memilih bahan alami yang bisa menyembuhkan sariawan

Air Kelapa

Berkumur dengan air kelapa bisa meredakan rasa nyeri pada sariawan. Selain itu, air kepala muda juga bisa meningkatkan sitem imun, sehingga sariawan bisa lebih cepat pulih. 

Kopi Bubuk

Ambillah kopi bubuk, lalu tempelkan pada bagian sariawanmu. Agar lebih menempel, coba untuk menggunakan cuttonbud. Lalu, setelah beberapa menit, kumurlah dengan air mineral. Sariawan akan sembuh setelah 2-3 hari. 

Air Garam

Ambil garam seujung sendok, lalu larutkan dengan air kemasan atau air matang. Gunakan larutan itu sebagai air untuk berkumur selama beberapa detik. Kandungan garam sanggup menarik cairan pada luka sariawan. Jadi, sariawan bakal cepat sembuh. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading