Sukses

Lifestyle

7 Sifat Jelek yang Nggak Disadari Bisa Bikin Kamu Jomblo

Fimela.com, Jakarta Punya pasangan atau nggak punya pasangan memang bisa dikaitkan dengan takdir, tapi seharusnya takdir itu nggak selalu dijadikan kambing hitam. Coba introspeksi, mungkin saja yang bikin kamu jomblo itu kelakuanmu.

Namanya juga hidup berpasangan, pastinya ada pihak lain yang terlibat. Kamu memang nggak bisa menentukan seseorang harus jatuh hati padamu atau nggak, tapi kamu bisa memastikan bahwa dirimu layak untuk dicintai, dan kamu mampu diajak hidup berpasangan.

Nggak ada kriteria yang muluk-muluk, sebab sebenarnya hati mudah jatuh cinta pada hal-hal sederhana. Nah, pertanyaannya adalah, apakah dalam hal-hal sederhana itu kamu sudah memastikan kualitasmu baik? Jika belum, jangan heran secara keseluruhan kamu jadi tampak nggak menarik. Hihi. Jangan berkecil hati, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki. Yuk hindari hal-hal. Hal-hal sederhana ini nih yang kalau jadi kebiasaan, tanpa sadar bisa jadi penyebab kamu jomblo!

1. Nggak bisa menempatkan diri

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Louus Kang)

It's OK untuk selalu jadi dirimu sendiri, memang itu yang harus dilakukan agar orang yang mencintaimu bisa mencintai kamu apa adanya. Tapi, belajarlah menempatkan diri. Kamu nggak mungkin bersikap sama di hadapan keluarga pacarmu seperti di hadapan sahabat-sahabatmu, kan?

2. Nggak punya prinsip

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

Sebentar-sebentar ngomong ini, sebentar-sebentar ngomong itu. Sebentar-sebentar bilang nggak suka ini, eh kemudian terlihat melakukan hal tersebut. Yang begitu-begitu, mungkin terkesan sepele. Tapi kalau tampak dalam kehidupan sehari-hari bisa jadi masalah besar.

3. Banyak maunya tapi nggak mau usaha

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Natalia Figuerado)

Yang namanya hidup berpasangan, kedua belah pihak harus bisa bekerja saja. Nggak seharusnya kamu cuma berdiam diri dan menanti pasanganmu memenuhi apa-apa yang dibutuhkan. Kalau dari dirimu sendiri saja terlihat banyak maunya minim usahanya, gimana mau ada yang percaya kamu layak dijadikan pasangan hidup?

4. Sukanya kode-kodean

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Eli Defaria)

Nggak apa-apa, sih, sesekali main kode biar ada seru-serunya. Tapi kalau setiap hal kamu jadikan kode, lama-lama tiap cowok yang dekat sama kamu lebih memilih daftar pramuka daripada daftar jadi pacarmu.

5. Gengsi selangit

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/A Xromatik)

Orang yang gengsinya selangit itu bakalan susah banget diajak kerja sama. Nggak peduli keadaannya bagaimana, tapi kalau dia sudah menjunjung tinggi gengsi, kelar sudah. Nggak akan nemu jalan keluarnya. Orang-orang yang mendekatimu juga akan berpikir dua kali untuk menjadikanmu pacar kalau gengsimu selangit.

6. Posesif

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Posesif bisa timbul di diri seseorang karena banyak faktor, namun jelas itu bukan hal baik untuk dibawa ke dalam suatu hubungan. Orang yang berpikiran terbuka, pasti akan lebih meilih menghindari sumber keposesifan itu dibanding menjadi naif dan berpikir ia akan bisa mengubahnya kalau sudah pacaran.

7. Terlalu pasif

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Lesly B Juarez)

Orang yang terlalu pasif, jika dilihat dari luar ibarat seperti bangunan yang dikelilingi benteng tinggi. Sulit dijangkau. Sekalipun ada yang berusaha masuk, tapi kalau dia nggak membantu memberikan jalan, mau masuk ke mana orang itu? Bisa-bisa dia malah memilih bangunan lain yang lebih mudah dijangkau ketimbang bersusah payah menyebrangi bentengmu. Lalu kamu, bakal tetap jomblo dan kesepian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading