Sukses

Lifestyle

Tahun Baru 2018, Nggak Harus Maksain Punya Pacar Baru Lho

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lagi kita akan merayakan tahun baru 2018. Sudah mempersiapkan berbagai macam target yang harus dipenuhi tahun depan? Ya, mungkin sudah menjadi sebuah tradisi bagi beberapa orang untuk membuat beberapa target yang ingin dicapai di tahun yang baru, termasuk tahun 2018 nanti. Apa target tersebut juga memiliki pacar baru?

Perjalanan cinta memang tak selamanya mulus, pasti ada saja hambatannya. Beruntung jika kamu dan pasangan bisa melewatinya, tapi jika tidak? Putus atau berpisah adalah jalan terbaik—setidaknya jalan itulah yang dipilih oleh mereka yang sudah putus asa dengan keretakan yang ada dalam hubungan percintaannya.

Buat yang cintanya kandas di tahun 2017, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk langsung mendapatkan kekasih baru di 2018. Pertanyakan dulu ke diri kamu sendiri, apakah kamu sudah siap memulai hubugan yang baru? Bisa jadi kamu belum siap untuk berkencan lagi lho. Kalau memang belum siap, maka kamu bisa melihat dari tiga tanda kamu belum siap memulai hubungan cinta yang baru seperti dilansir dari Your Tango di bawah ini.

1. Kamu Selalu Merasa Menjadi Korban?

Ternyata kamu belum bisa melupakannya, belum bisa melupakan segala hal menyakitkan yang ia lakukan terhadapmu. Hingga kini kamu pun masih terjebak dalam rasa sakit itu. Kamu semakin sedih jika mengingat perlakuan tak enak yang kamu dapatkan dirinya. Kenapa hingga kini kamu masih menganggap dirimu sebagai korban? Ya, pertanyaan itu harus kamu pertanyakan pada diri sendiri. Ingat, kamu tidak bisa memulai hubungan yang baru juga terus-terusan membicarakan soal hal menyakitkan yang selalu ia lakukan terhadapmu.

2. Kamu Belum Tahu Apa yang Kamu Mau?

Sebelum memulai cinta yang baru, sebaiknya kamu memiliki daftar segala hal yang kamu inginkan dalam hubungan yang baru ini. Ada hal yang kamu tidak suka dari hubungan kamu yang sudah berakhir? Jika tak ingin mengalami nasib yang sama lagi—cinta berakhir di tengah jalan, ada baiknya kamu membuat daftar hal-hal yang kamu nggak suka dari hubungan kamu dengan si mantan. Dan jangan lupa, kamu juga harus menentukan tujuan kamu dengan pasangan yang baru ini. Nggak mau kan kalau kehidupan cinta kamu cuma jalan di tempat?

3. Kamu Merasa Putus Asa

Bukan karena cinta, tapi kamu menerima cinta baru lantaran kamu sudah merasa sangat putus asa. Jangan memulai cinta yang seperti itu karena itu hanya akan membuat kamu tambah sakit. Tak perlu menerima cinta baru hanya untuk memperlihatkan si mantan kamu baik-baik saja atau menerima cinta lantaran kamu nggak suka ada orang lain yang mengatakan diri kamu jomblo. Hmmm, coba hilangkan rasa putus asa tersebut sebelum memulai cinta yang baru di tahun baru 2018 nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading