Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Cewek Bisa Haid Lebih dari Sekali dalam Sebulan

Fimela.com, Jakarta Haid nggak teratur memang kadang bikin kamu bingung. Soalnya, kadang kamu sudah merasakan cramp pada perut bagian bawah, atau sudah muncul banyak jerawat. Tapi, darah haid juga belum keluar. 

Selain itu, mens nggak teratur bisa bikin kamu bingung saat melakukan perhitungan. Soalnya, tanggal mulai dan selesai nggak pernah sama atau mendekati tiap bulannya. 

Bahkan, ada juga lho, cewek yang skip satu bulan karena haid nggak lancar. Ada lagi tanda-tanda lain seperti haid bisa dua kali atau bahkan lebih dalam sebulan. Ini pertanda apa, ya?

Jangan-jangan Kamu Hamil?!

Dilansir dari Women's Health Magazine, haid lebih dari dua kali dalam satu bulan bisa jadi pertanda kehamilan. Sebagian besar cewek akan berhenti haid saat mengalami kehamilan. Tapi ada juga cewek yang justru keluar darah sedikit selama masa kehamilan. Terutama pada trimester pertama. 

Ada Polip atau Fibroid

Kalau sudah melakukan tes kehamilan dan hasilnya negatif, mungkin kamu harus periksa ke dokter. Soalnya, spotting atau bahkan haid lebih dari sekali sebulan bisa jadi tanda adanya fibroid atau polip pada rahim. Tanda lainnya adalah rasa sakit pada punggung, anemia, dan rasa sakit pada saat menerima penetrasi. 

Infeksi Vagina

Infeksi vagina atau juga leher rahim ternyata bukan cuma bisa bikin kamu keputihan, tapi juga bisa menyebabkan terjadinya pendarahan di luar masa haid. Selain itu, infeksi bakteria atau juga penyakit menular seksual seperti trikomoniasis bisa bikin haid nggak lancar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading