Sukses

Lifestyle

3 Fakta yang Harus Bumil Tahu Soal Kehamilan Trimester Pertama

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil atau bumil memang sudah seharusnya perhatian dengan perkembangan kandungannya. Mulai dari kesehatan dirinya sendiri, juga kesehatan janin di dalam perut. 

Selain makanan, bumil juga harus berolahraga. Nah, pada trimester pertama, sebagian cewek mungkin akan mengalami mual-mual dan juga susah makan. 

Selain itu, juga ada beberapa larangan-larangan buat bumil yang memiliki kandungan lemah. Mulai dari pantangan makan, sampai aktivitas berat. 

Trimester pertama memang sangat penting dan harus kamu perhatikan. Kamu yang sedang merencanakan kehamilan harus tahu berbagai fakta soal trimester pertama. 

Mual-mual

Pada usia kandungan yang masih muda, kamu pasti mengalami mual-mual. Terutama pada pagi hari. Dilansir dari Cintai Hidup, mual-mual ini sebenarnya masih bisa diatasi dengan mengonsumsi teh hangat yang dicampur jahe pada pagi hari. 

Berat Badan Bertambah

Ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan. Ini hal yang wajar, girls. Tapi, kamu juga harus tahu berapa banyak normalnya berat badan harus bertambah pada saat mengalami kehamilan. 

Kalau beratmu dibawah normal, pada saat hamil berat badan harus naik 14-20 kg. Kalau berat badan normal, berat badan naik cuma sampai 17 kg. Sementara buat kamu yang agak gemuk, berat badan jangan sampai naik lebih dari 13 kg. 

Tetap Bisa Bercinta dengan Suami

Banyak orang bilang, pada usia kandungan yang masih muda kamu nggak boleh bercinta dengan suami. Tapi, ternyata pada trimester pertama kamu boleh, kok, melakukan hubungan seks. Selama kamu memilih posisi yang tepat dan berhatihati, semuanya bakal tetap aman. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading