Sukses

Lifestyle

Kalender 2018, Ini Daftar Event Menarik Sepanjang Tahun

Fimela.com, Jakarta Selamat Tahun Baru 2018! Kamu tahu nggak sih kalau di tahun 2018 ada begitu banyak acara penting dan menarik yang akan mewarnai harimu yang nggak boleh dilewatkan! Ya, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah menetapkan 100 event berskala internasional yang akan berlangsung sepanjang tahun 2018.

"Kementerian Pariwisata RI menyusun Calendar of Event 2018 ini berdasarkan ribuan event, festival, upacara dan kegiatan pariwisata yang terselenggara di seluruh Indonesia," ujar Taufik Rahzen salahs atu tim anggota kuratorial dilansir dari laman Kopri.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penetapan ini dilakukan untuk menunjang pariwisata sebagai penggerak roda perekonomian.

Nah, kegiatan-kegiatan yang akan berlangung diantaranya Karnaval Kemerdekaan, Hari Nusantara, Sail Indonesia, Festival Keraton Nusantara juga Hari Pers Nasional.

Selain kegiatan nasional ada juga event yang berlangsung disetiap daerah salah satunya di Aceh yang di mana kegiatan level dunia akan digelar di sana, diantaranya Aceh Culinary Festival, Festival Danau Lut Tawar serta Aceh International Rapa'i.

Tak sampai di situ, di Jawa Tengah pun berbagai kegiatan bertaraf internasional telah disiapkan seperti Dieng Culture Festival, Solo Batik Carnaval, Borobudur Marathon, Borobudur International Festival, Grebeg Sudiro dan lainnya.

Selain kegiatan di atas, nantinya kalender 2018 juga akan diisi dengan dua acara penting di Indonesia yaitu perhelatan akbar Asian Games pada Agustus -  September 2018 juga Sidang tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia yang akan berlangsung pada Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading