Sukses

Lifestyle

Penuh Iri, Liat Tetangga Punya Mobil 5 Zodiak Ini Stres Sendiri

Fimela.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, mustahil jika manusia hidup sendiri saja. Pasti butuh membangun hubungan dengan banyak orang. Entah pertemanan, asmara, tetangga, pekerjaan, atau lainnya. Hubungan yang baik, tentu akan memberi dampak yang baik pula bagi perkembangan diri.

Sebaliknya, kalau hubungan diisi dengan hal-hal buruk, seperti kecemburuan, iri, dengki, atau bahkan persaingan yang nggak sehat, maka akan berdampak buruk bagi perkembangan diri. Bawaannya selalu nggak suka sama kehidupan orang lain yang lebih maju, atau menganggap orang lain nggak pantas untuk mendapatkan hal-hal yang lebih baik darinya. Duh, pusing banget, nggak, sih?

Bisa jadi, ketika tetangga punya mobil baru dan mereka belum punya, malah stres sendiri. Konon, pembawaan orang-orang dengan karakter iri tersebut dipengaruhi oleh zodiak. Percaya atau nggak, lima dari 12 zodiak yang ada, memiliki sifat demikian, lho. Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Taurus

Taurus suka memiliki barang-barang yang indah dan mahal, tapi bisa jadi hal yang menyaki menyakitkan hati kalau orang lain yang memilikinya. Sebenarnya, rasa iri bisa membuat Taurus sangat kompetitif, namun mereka juga memiliki gairah seperti kehidupan di serial Keeping up with the Kardashians. Jika teman mereka mendapat mobil baru yang mencolok, Taurus pasti juga menginginkannya. Iri gitu, deh.

Virgo

Virgo cenderung iri kepada mereka yang memiliki semuanya. Media sosial bisa membuat kecemburuan Virgo jadi bertambah karena melihat orang yang lebih sempurna atau memiliki kehidupan yang lebih luar biasa dari mereka. Dari kecemburuannya itu, Virgo bisa nge-judge orang lain, meski mereka nggak mengakuinya. Biasanya bentuk iri mereka berupa, mengatakan jika orang-orang yang punya hidup mewah itu nggak pantas untuk mendapatkannya.

Capricorn

Capricorn nggak ingin iri pada orang lain, tapi terkadang mereka nggak bisa menahannya, terutama kalau mereka melihat seseorang telah mencapai kesuksesan. Namun, kadang Capricorn menyalurkan energi iri itu dan menggunakannya untuk memacu mereka untuk jadi sukses juga. Mereka mungkin iri, tapi itu bukan berarti itu akan menghentikan langkah mereka untuk mencapai tujuan.

Scorpio

Scorpio biasanya nggak iri dengan apa yang dimiliki orang lain dalam hal barang mewah atau barang, tapi mereka iri dengan kecakapan atau skill seseorang. Selain itu, Scorpio juga bisa iri dengan pasangan temannya. Sebut saja pasangan teman yang lebih hot dari miliknya. Selama rasa iri mereka nggak menyebabkan cemburu, semuanya akan menjadi biasa saja. Jika mereka cemburu, mereka bisa menjadi sangat bahaya.

Gemini

Ada beberapa Gemini yang bisa agak dangkal. Gemini bisa iri pada apa yang dimiliki orang lain, daripada bukannya bersyukur apa yang mereka miliki. Gemini berharap agar mereka memiliki rumah yang lebih bagus atau mobil yang lebih baik, tapi mereka nggak iri dengan mereka yang memilikinya. Sebab, itu hanya akan membuat mereka merasa terlihat gagal. Biasanya, dengan mereka bersosialisasi, maka rasa iri itu kemudian pudar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading