Sukses

Lifestyle

Jangan Ge-er Dulu, Ini Baru Tandanya si Gebetan Juga Suka Kamu!

Fimela.com, Jakarta Maju atau nggaknya PDKT sama si gebetan terkadang bisa ditentukan oleh pertanda yang dihadirkan oleh si dia. Bukan kamu yang menyimpulkan sendiri kalau dia suka kamu, ya, tapi benar-benar ada bukti yang bisa divalidasi orang lain.

Ya, butuh validasi orang lain juga untuk membenarkan kalau si dia memang menunjukkan pertanda kalau perasaanmu bersambut. Sebab, orang lain pasti bisa melihatnya dengan lebih objektif ketimbang kamu yang terlanjur dimabuk cinta. Kamu mungkin saja menganggap saat dia bernapas di depanmu sebagai pertanda bahwa dia cinta kamu, padahal bernapas di depanmu dan cinta terhadapmu sama sekali nggak ada korelasinya.

Pertanda perasaan yang terbalaskan bisa sederhana, bisa juga sangat rumit karena tersembunyi di balik kata-kata atau sikap tertentu. Yang jelas, pertanda ini harus kamu cari dan kamu artikan dengan tepat buat segera mencari jawaban terbalas atau nggaknya perasaanmu.

Untuk pertanda baik kalau dia juga balas perasaanmu, seperti di bawah ini nih beberapa di antaranya:

1. Apapun yang kamu usahakan untuk dekat dengannya tersambut dengan baik

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Daniel Silva Gaxiola)

Misal, kamu beranikan diri untuk chat dia duluan. Jika dia nggak suka kamu, dia pasti akan menjawab sekadarnya, singkat-singkat, dan nggak terlihat ada usaha untuk terus menyambung obrolan. Sebaliknya, kalau dia suka kamu, chat akan terasa menyenangkan karena obrolan berlangsung dua arah dan topiknya pun terus nyambung.

2. Bukan cuma dari kamu saja, dia pun menunjukkan inisiatifnya untuk dekat dengan kamu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjamin Robyn)

Sama saja seperti kamu yang memberanikan diri untuk chat dia duluan. Kalau dia suka sama kamu, dia pasti juga cari cara supaya bisa dekat. Misal, sengaja nongkrong di tempat yang ada kamunya, sengaja lewat-lewat depan kamu, ya intinya dia pengin kamu lihat dia terus, lah.

3. Komunikasi semakin intens

Ilustrasi reationship. (Foto: pexels.com)

Chatting pun bukan keisengan lagi. Kalian mulai menyelipkan perhatian di antara obrolan yang semakin sering terjadi. Lalu juga mulai ada cerita-cerita tentang kejadian yang baru saja dialami, ada momen berbagi pandangan tentang sesuatu, dan semacamnya. Kalian mulai menyelami satu sama lain lebih jauh.

4. Kadang-kadang juga dia memperlihatkan kecemburuannya meski dengan nada bercanda

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Dani Vivanco)

Kalau dia bercanda soal cemburu, bukan berarti cemburunya bohongan, ya! Kamu harus ingat itu. Dia benar-benar cemburu, tapi karena masih PDKT dan nggak mungkin juga dia mau bikin kamu ilfeel dengan sifat cemburuan tersebut, jadi dia pilih membalut rasa cemburu itu dengan candaan. Mungkin juga bukan cemburu yang gimana-gimana, cuma sekadar menunjukkan kalau dia akan merasa kehilangan kalau kamu bersama orang lain.

5. Kamu bisa merasakan perhatiannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Perhatian yang dia beri bukan omong kosong belaka, tapi benar-benar bisa kamu rasakan adanya karena dia memberinya dari hati. Dia juga nggak segan menunjukkan perhatian itu lewat tindakan.

6. Ada momen di mana dia curi-curi kesempatan untuk bisa bertemu denganmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

Mungkin ini adalah bagian termanis dari PDKT, curi-curi kesempatan untuk bisa bertemu atau sekadar melihat si gebetan. Kalau tiba-tiba kamu lihat di mana-mana banyak dia, itu bukan tanpa skenario. Bisa jadi dia memang sengaja muncul di tempat-tempat yang ada kamunya.

7. Temannya ngeledek soal kedekatan kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amber Zewert)

NAH! Ini adalah sebentuk validasi soal adanya perasaan yang berbalas. Kalau teman-temannya sudah meledek kedekatan kalian, artinya mereka sudah membaca sikap atau bahkan diberitahu secara khusus olehnya kalau kalian memang ada apa-apa. Sampai tahap ini, kamu sudah boleh percaya diri kalau si gebetan juga suka sama kamu, deh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading