2 Alasan Cewek Nggak Boleh Kekurangan Zat Besi

Karla Farhana19 Jan 2018, 19:32 WIB
Ingin Bebas Stres? Cukupi Zat Besi!

Fimela.com, Jakarta Serat biasanya paling banyak diperhatikan para cewek setiap kali mereka makan. Soalnya, serat ini sangat penting untuk pencernaan, dan juga bentuk tubuh yang ideal

Kalau kurang serat, perutmu akan 'menangis' dan akhirnya kamu jadi banyak ngemil. Masalahnya, serat bukan cuma satu-satunya yang cewek perlukan untuk memiliki tubuh sehat. 

Cewek juga butuh zat besi. Bahkan, zat besi ini menjadi salah satu gizi yang paling penting buat semua orang. Buat cewek, jumlah asupan zat besi juga harus diperhatikan. Soalnya, kalau nggak, akan ada banyak gangguan pada tubuh, yang akan muncul seiring dengan pertumbuhan saat kamu masih remaja. 

Pertumbuhan Tinggi Badan

[Bintang] Ketika Cewek Lebih Tinggi dari Cowoknya, Apa yang Terjadi?
Cewek lebih tinggi dari cowok. (Via: lolwot.com)

Meskipun biasanya cowok bakal lebih tinggi jadi cewek saat sudah dewasa, tapi cewek tetap saja ingin memiliki kaki yang jenjang dan semampai, kan? Nah, pertumbuhan kaki dan tinggi badan, menurut Women's Health Magazine, tergantung pada jumlah zat besi yang dimilikimu saat masih kecil dan remaja. 

Kekurangan zat besi juga bisa menghambat pertumbuhan anak dan remaja, terutama cewek. Jadi, jangan mau kalah dengan saudara cowokmu, ya! 

Kekebalan Tubuh

Flu yang Tak Kunjung Sembuh, Pertanda Flu Unta? (Factory/shutterstock)
Flu yang Tak Kunjung Sembuh, Pertanda Flu Unta? (Factory/shutterstock)

Kamu sering sakit dan nggak kuat dengan pergantian cuaca yang ekstrem? Aduh, jangan minum obat terus. Soalnya, biar bagaimana pun, obat berbahan zat kimia itu nggak baik untuk kesehatan. Nah, lebih baik kamu mengonsumsi banyak sayuran dan juga daging. 

Soalnya, sayuran dan daging ini merupakan sumber utama zat besi. Nah zat besi sendiri, ternyata sangat diperlukan  bagi kekebalan tubuhmu. Kalau imunmu kuat, kamu nggak bakal gampang sakit. 

Lanjutkan Membaca ↓