Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Latar Belakangnya Buruk, Orang Tua Nggak Merestui

Fimela.com, Jakarta Dari: Ressi

Hai.. Kenalin, nama aku Ressi umur aku 18thn. Aku punya pacar namanya Bintang, aku setahun pacaran dan aku backstreet karna orangtuaku gak setuju kalo aku pacaran sama dia karena masa lalunya pacarku buruk banget. Aku LDR an juga sama dia, dia kerja di Malaysia udah 6bulan dan kita masih backstreet an, aku sama dia saling sayang bahkan aku sama dia sering bicara hal untuk melangkah ke jenjang yg serius (tunangan or nikah).. tapii nggak tau kenapa satu bulan belakangan ini dia jarang banget kasih kabar ke aku bahkan sering banget marah² ke aku.. yaa menurutku wajar sih kalo orang LDR an perlu banget sebuah kabar.. tapii pas aku bilang ke dia kalo aku cuman minta dia ngabarin aku dia sering marah bahkan alesan nggak jelas! Jujur.. aku nggak kuat sama sikap dia kalo kek gini terus² an.. tapii disisi lain aku juga sayangg banget sama dia. 

***

Dear Ressi,

mumpung kamu belum terlanjur serius sama dia, sebaiknya pikirkan dulu bagaimana caranya kamu bisa menjalin hubungan yang beriringan dengan restu orang tua. Sebab, pada akhirnya pasti ada momen yang menyadarkan kamu bahwa restu orang tua itu penting untuk hidupmu. Mungkin orang tuamu tidak merestui karena mereka melihat sebab yang pasti, bukan sekadar mengada-ada. Coba kamu belajar melihat dari sudut pandang mereka agar kamu mengerti.

Marah-marah tanpa alasan yang jelas itu sifat buruk yang bisa menghancurkan hubungan, kamu jangan permisif. Jangan memaklumi sifat itu cuma karena kamu sayang. Sayangi dirimu sendiri dulu sebelum kamu sayang pada orang lain.

Kamu benar, buat pasangan LDR, bertukar kabar itu perlu. Seharusnya dia tidak marah, kalaupun dia tidak bisa memberi kabar, ya dijelaskan. 

Di usiamu yang segini, masih banyak yang harus kamu pelajari sampai kamu benar-benar siap menjalin hubungan yang serius, Ressi. Saling sayang belum tentu cocok untuk lanjut ke jenjang selanjutnya, lho. Nanti kamu akan mengerti, kalau "sayang" saja tidak cukup untuk membangun hubungan. Jadi, saran untuk kamu saat ini adalah sayangi diri kamu sendiri. Kalau pasanganmu tidak bisa memperlakukan kamu dengan baik, berarti dia bukan pasangan yang baik untuk kamu. 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading