Sukses

Lifestyle

7 Tindakan Ini Pantang Dilakukan Waktu Berantem sama Pacar, ya!

Fimela.com, Jakarta Berantem sama pacar itu salah satu hal yang pasti terjadi. Mungkin nggak sekarang karena hubunganmu adem ayem saja, tapi nanti pasti ada saatnya. Itu merupakan hal yang biasa, nggak bisa dibilang hal yang buruk juga kalau kamu dan pacar tahu bagaimana cara mengatasinya.

Untuk tahu bagaimana cara menyelesaikan pertengkaran, kamu harus tahu dulu di mana sumber masalahnya. Dengarkan, mengerti, tempatkan diri di posisinya agar kamu bisa melihat masalah tersebut dari sudut pandangnya. Berbesar dadalah untuk menerima dan saling memaafkan jika kalian memang sama-sama berkomitmen untuk memberi yang terbaik bagi satu sama lain dan juga hubungan kalian.

Saat kamu dan pacar berantem, hindari ketujuh hal di bawah ini supaya keadaannya nggak tambah runyam, ya!

1. Menghindar dan nggak mau membicarakan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Kinga Cichewicz)

Kecuali kamu memang emosi parah dan nggak sanggup menahannya, tetaplah di sana untuk membicarakan permasalahan yang sedang terjadi. Jangan menghindar, hadapi walau betapapun sulitnya.

2. Mengungkit masalah yang sudah lewat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Loic Furhoff)

Ketika kamu dan pacar berantem karena suatu masalah, fokuslah pada permasalahan tersebut. Nggak usah ungkit-ungkit apa yang sudah lewat seperti sedang mendendam. Itu hanya akan memperburuk keadaan.

3. Meletakkan kesalahan di dia sepenuhnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jd Mason)

Ingat bahwa prinsip dalam hubungan itu selalu setara. Bukan cuma soal hak dan kewajiban, tapi juga kesalahan yang dilakukan. Kamu dan dia pasti memiliki peran dalam setiap permasalahan yang terjadi.

4. Mengambil keputusan saat lagi emosi

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mengambil keputusan saat terlalu bahagia saja nggak disarankan, apalagi saat sedang marah-marahnya. Pikiranmu nggak jernih dan pendek. Jangan sampai mengambil keputusan jangka panjang dengan pemikiran pendek.

5. Melampiaskan seluruh kemarahan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mengeluarkan unek-unek, boleh, tapi nggak dengan kemarahan. Tekan emosimu serendah-rendahnya. Jangan sampai kemarahan merusak semuanya. Isi hati yang disampaikan dengan kemarahan hanya akan terdengar sebagai kemarahan, nggak lebih. Kamu ingin dapat solusi untuk masalahmu, kan? Bukan sekadar memperpanjang perdebatan?

6. Mengadu ke keluarga

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Apapun yang terjadi antara kamu dan pacarmu, biar itu hanya ada di antara kalian. Jangan bicarakan pada orang lain, apalagi keluarga. Berpikirlah secara dewasa, jangan kenakan dan mengadu pada keluarga berharap dapat perlindungan. Kalau kamu mengadu ke keluarga, yang ada kamu menciptakan masalah baru, lho.

7, Meninggalkan begitu saja saat pembicaraan belum selesai

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ke Atlas)

Hargai dia sebagai pasanganmu dan sebagai lawan bicaramu. Jika kamu nggak bisa menghargai dia, bagaimana dia akan menghargaimu? Duduklah dan bicarakan masalah itu sampai selesai. Jangan tinggalkan sebelum masalah sama si pacar selesai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading