Sukses

Lifestyle

Kamu Juga Harus Tahu, Ini Pesan Jokowi Saat Hari Pers Nasional

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang belum tahu, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Untuk memperingati hari istimewa untuk para pekerja media tersebut, tentunya berbagai acara pun diselenggarakan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018). Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Jokowi kepada para jurnalis Indonesia. Tentunya pesan tersebut disampaikan untuk kemajuan pers yang lebih baik.

Dilansir Bintang.com dari Antara, Jokowi menjelaskan bahwa pers semakin diperlukan di tengah kemajuan teknologi digital serta banyaknya potensi informasi yang keliru di masyarakat. “Saya percaya bahwa di era lompatan kemajuan teknologi di era melimpahnya informasi dan misinformasi, justru pers makin diperlukan," kata Jokowi di Padang.

Menurut Jokowi, pers semakin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, pers semakin diperlukan sebagai penegak fakta. "Pilar penyebar aspirasi yang ada di masyarakat, memotret masyarakat yang semakin bergerak semakin efisien dan melahirkan revolusi industri 4.0 berbasis digitalisasi dan anlaytic data," kata Jokowi.

Saat puncak peringatan Hari Pers Nasioonal tersebut Jokowi juga melakukan hal yang tak terduga, ia bertukar peran dengan wartawan. Jokowi mengajak salah satu wartawan yang hadir dalam peringatan tersebut untuk ke atas panggung bersamanya dan berpura-pura menjadi presiden.

Saat itu Jokowi bertindak sebagai wartawan dan menanyakan berbagai hal kepada wartawan bernama Yusril yang berperan sebagai presiden. Dialog keduanya pun membuat siapa pun yang hadir di sana langsung tertawa terbahak-bahak.

Selain Jokowi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek juga menyampaikan sebuah pesan kepada wartawan. Menurutnya wartawan harus menjaga kesehatannya. "Dua puluh persen penyakit itu dipengaruhi oleh perilaku. Ayo wartawan Indonesia jaga kesehatan. Selamat Hari Pers Nasional ya," ucap Menkes, Nila Moeloek saat mengunjungi stan pemeriksaan kesehatan di kawasan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading