Sukses

Lifestyle

Ganggu Kesehatan, Ini Alasannya Kamu Nggak Boleh Pakai Hand Dryer

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sering menggunakan hand dryer usai mencuci tangan di mal atau restoran. Meskipun terasa sangat bersih dibandingkan dengan mengelap tangan basah menggunakan lap tangan bersama (yang nggak tahu kapan terakhir dicuci dan selalu lembab). Tapi ternyata, mesin pengering tangan juga sama nggak baiknya dengan lap tangan yang kotor. 

Hal ini terungkap usai seorang mahasiswi keperawatan di California, Amerika Serikat melakukan sebuah percobaan. Dilansir dari Daily Mail, mahasiswi bernama Nichole Ward, menaruh sebuah wadah bening ke dalam mesin pengering tangan selama 3 menit. 

Setelah itu, dia mendiamkannya selama 48 jam. Setelah dilihat, ternyata ada jamur dan bakteria yang tumbuh di wadah tersebut. Menurutnya, jamur dan bakteria ini sangat berbahaya untuk kesehatan. 

Bahkan, bisa menimbulkan berbagai penyakit! Dia pun kemudian mengunggah foto wadah yang sudah ditumbuhi bakteria dan jamur tersebut ke media sosial. 

Belajar dari Nichole, kamu harus hati-hati dengan hand dryer di mal dan restorangirls. Lebih baik kamu mengeringkan tangan dengan tisu atau sapu tangan pribadi. Penting juga buat kamu untuk menggunakan hand sanitizer. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading