Biar Nggak Kaku Jadi Jomblo Baru, Lakukan 7 Hal Ini Yuk!

fitriandiani23 Feb 2018, 18:03 WIB
Ilustrasi kesepian kesendirian

Bintang.com, Jakarta Jadi jomblo bukan musibah. Malah bisa dibilang ini merupakan awal yang baik Anda untuk memperbaharui diri. Apa yang selama ini tak bisa Anda lakukan karena terhalang keberadaan pasangan, bisa Anda lakukan sekarang! Seperti dilansir dari Elite Daily in, ada 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk merayakan status jomblo baru.

1. Lakukan perjalanan rutin sendiri

Jangan berpikir bahwa melakukan perjalanan ke sebuah tempat sendiri itu ada hal yang menyedihkan. Justru melakukan perjalanan sendirian sangat dibutuhkan untuk menyembuhkan jiwa Anda. Selain itu, kegiatan ini juga akan membuat Anda terus bergerak dan menimbulkan hasrat untuk melakukan lebih banyak lagi. Anda akan menyadari bahwa dunia jauh lebih besar dari yang Anda bayangkan.

 

2 of 3

2. Temukan kedai kopi yang cocok

Ilustrasi Secangkir Kopi
Ilustrasi Secangkir Kopi (iStockphoto)​

Kedai kopi menjadi tempat yang cocok untuk melakukan soul-searching. Dalam kehidupan lajang, Anda tentu ingin menemukan lingkungan baru. Dengan duduk di kedai kopi Anda bisa duduk berjam-jam di sana sambil membuka laptop sehingga mendapat beberapa wawasan baru.

3. Bersosialisasi seminggu sekali

Tetap menjalin hubungan teman menjadi sangat penting terutama bagi Anda yang baru saja melajang. Sangat mudah untuk merasa nyaman dalam kesedihan dan kesendirian, tetapi akan selalu ada orang-orang terbaik di sekitar Anda yang akan membawa Anda ke dalam petualangan. Anda bisa membuat rencana berakhir pekan di luar kota atau menonton film bersama di rumah.

4. Mulai proyek yang disukai

Salurkan rasa cinta dan gairah Anda dengan mengambil beberapa proyek yang sesuai dengan passion Anda. Ini saatnya untuk mengikuti impian liar Anda dan menjadikannya nyata.

3 of 3

5. Manjakan diri dengan makan malam dan minum wine

Wine
Ilustrasi Wine (iStockphoto)

Lajang bukan berarti Anda berhenti memanjakan diri Anda dengan sajian makan malam yang menyenangkan. Anda masih bisa "berkencan" dengan diri Anda setidaknya sebulan sekali. Menikmati makan malam favorit dapat menjadi cara Anda memanjakan diri Anda.

6. Lakukan perawatan diri

Lajang menjadi saatnya Anda untuk merawat diri. Jika biasanya dari akhir pekan Anda penuh dengan kencan bersama si dia, kini Anda bisa melakukan perawatan diri di akhir pekan Intinya, menjadi lajang adalah tentang menempatkan diri Anda nomor satu.

7. Dapatkan kembali energi Anda

Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kekuatan sebagai individu terutama ketika di masa lajang. Cari inspirasi yang mampu membangkitkan energi dan semangat Anda sebagai seorang individu. Sehingga Anda memiliki gairah baru untuk menjalani kehidupan yang baru juga meski sekarang berstatus jomblo.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Vinsensia Dianawati

Lanjutkan Membaca ↓
Ilustrasi pendidikan. (Foto: pexels.com)
14h Ago

Listerine resmikan kampanye 'Ubah dengan Suara' yang bertujuan untuk turut memajukan pendidikan di Indonesia Bersama Indonesia Mengajar.

Selengkapnya
Ilustrasi pendidikan. (Foto: pexels.com)
ilustrasi kepribadian/copyright Pexels/mentatdgt
16h Ago

Kepribadian orang berdasarkan bulan lahirnya, ini karakter utama orang yang lahir bulan Agustus.

Selengkapnya
ilustrasi kepribadian/copyright Pexels/mentatdgt
Gaya hidup modern. (Foto: Dok. Nextwave)
19h Ago

Sensasi menikmati tiga elemen gaya hidup dalam 1 destinasi di Nextwave.

Selengkapnya
Gaya hidup modern. (Foto: Dok. Nextwave)
ilustrasi mie celor/copyright Shutterstock
19h Ago

Begini cara membuat mie celor Palembang yang khas dengan kuahnya yang mantap.

Selengkapnya
ilustrasi mie celor/copyright Shutterstock
Ilustrasi/copyright pixabay.com
20h Ago

Paprika merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Selengkapnya
Ilustrasi/copyright pixabay.com