Sukses

Lifestyle

Masa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Segera Berakhir, Kamu Bisa Pakai Cara Praktis Ini

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi kita akan sampai di penghujung bulan Februari, kamu sudah melakukan registrasi ulang kartu prabayarmu belum? Jangan sampai kelewatan ya, sebelum diblokir, lebih baik segera lakukan registrasi ulang kartu SIM kamu yang bisa dilakukan sampai tanggal 28 Februari 2018.

Nah buat yang belum melakukan registrasi ulang kartu, kamu masih punya waktu empat hari sebelum momen ini berakhir. Jangan menunda lagi ya apalagi sampai di hari terkahir, karena registrasi ulang bisa saja gagal saat traffic tinggi.

"Masyarakat diimbau agar sebaiknya segera melakukan registrasi kartu SIM sebelum batas akhir 28 Februari 2018. Sebab, pada hari itu diprediksi akan terjadi lonjakan traffic luar biasa yang bisa saja dapat menyebabkan gagal registrasi," seperti diimbau Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M Raml, dikutip dari laman Liputan6.

Terkait registrasi ulang kartu SIM, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama dengan mengirimkan SMS ke 4444, di mana kamu mengirimkan Nomor Kartu Keluarga (KK), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Berikut format SMS registrasi ulang kartu SIM prabayar:

- Indosat, Smartfren, dan Tri ketik NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

- XL Axiata (XL dan Axis) ketik Daftar#NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444.

- Telkomsel dengan mengetik REG (spasi) NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444.

Selain melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayar lewat SMS, kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah via online.

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Lewat Online

Ya, registrasi ulang kartu SIM prabayar bisa kamu lakukan secara online melalui situs provider yang kamu pilih. Sama seperti reistrasi ulang via SMS, dengan cara ini kamu juga diminta untuk memasukkan nomor KK dan NIK.

Untuk pengguna Telkomsel, kamu bisa registrasi ulang kartu SIM prabayar di sini.

Buat kamu yang pakai Indosat Ooredoo, registrasi ulang kartu SIM prabayar di sini.

Untuk pengguna XL, kamu bisa registrasi ulang kartu SIM prabayar di sini.

Kamu pengguna Tri bisa registrasi ulang kartu SIM prabayar di sini.

Dan buat kamu pengguna Smartfren, klik di sini untuk registrasi ulang kartu SIM prabayar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading