Nggak Bakal Gemuk, 2 Cara Diet ala Orang Italia

Karla Farhana02 Mar 2018, 02:30 WIB
Cegah Demensia dengan Diet Mediterania

Fimela.com, Jakarta Penderita obesitas memang ada di hampir seluruh dunia. Tapi, beberapa negara, kamu mungkin melihat jarang orang gemuk. Salah satunya di Italia. Jarang bukan berarti nggak ada memang, tapi seperti yang dilansir dari Women's Health Magazine, jarang banget ada orang Italia yang obesitas, bahkan gemuk. 

Ternyata, sejak zaman dahulu, orang Italia menerapkan gaya hidup sehat secara turun temurun. Dilansir dari sumber yang sama, salah satu kebiasaan mereka untuk terhindar dari banyak penyakit adalah dengan memanfaatkan waktu luang dengan baik. 

Di beberapa negara lain mungkin banyak orang yang selalu ingin terus bekerja. Bahkan, jam kerja mereka sangat panjang sehingga jarang mereka memiliki waktu untuk bersantai dan untuk keluarga. 

Kebalikannya, di Italia sebagian besar orang menganggap waktu luang penting dan harus ada. Bahkan mereka punya prinsip workless dalam hidup mereka. 

Bukan cuma ini, orang-orang Italia juga punya kebiasaan lain yang bikin mereka selalu sehat dan fit. Tentunya, kebiasaan ini juga bikin mereka tetap langsing dan nggak mudah gemuk.  

Diet Mediterania

[Bintang] Sebelum Diet Mediterania, Yuk Simak Sederet Tipsnya Biar Sukses!
Diet Mediterania. (Sumber foto: mnn.com)

Kebanyakan orang Italia menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya diet mediterania. Diet ini menerapkan makan makanan sehat. Bukan cuma sembarang makanan sehat, tapi mereka selalu makan makanan segar. 

Makanan yang mereka biasa konsumsi adalah kacang-kacangan, sayur, dan daging segar. Melakukan diet ini nggak gampang, lho. Soalnya makanan pada diet ini biasanya nggak memiliki rasa yang kaya dan kuat. 

La Passeggiata

[Bintang] Sebelum Diet Mediterania, Yuk Simak Sederet Tipsnya Biar Sukses!
Makanan tertentu mampu menurunkan nafsu makan dan membantu diet. (Sumber foto: pinterest.pt)

Orang Italia punya kebiasaan unik, La Passeggiata. Kebiasaan ini adalah berjalan kaki santai sebelum makan malam. Biasanya mereka lakukan ini bersama tetangga, keluarga, dan teman. Jalan-jalan ini biasa dilakukan di sekitar rumah setelah bekerja. 

Jalan-jalan ini bermanfaat untuk kesehatan jantung, membakar lemak, dan juga membuat tubuhmu rileks dan bebas dari stres. 

Lanjutkan Membaca ↓