Sukses

Lifestyle

Seperti Petra Sihombing, Ini Kentungan yang Kamu Dapatkan Saat Menjalin Hubungan dengan yang Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya telah meresmikan hubungannya dalam sebuah ikatn suci pernikahan. Upacara pemberkatan dilakukan pada Jumat, (23/3) lalu di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat.

Petra dan Firrina telah menjalin hubungan sejak 2015. Pertengahan tahun lalu, Firrina juga telah memberi 'woro-woro' di instagramnya bahwa hubungan mereka sudah direncanakan untuk menginjak tahap selanjutnya, yakni pernikahan, di tahun 2018. Perbedaan usia di mana Firrina 4 tahun lebih tua dari Petra sepertinya tak jadi kendala dalam hubungan mereka.

Dalam sebuah konferensi pers, Petra mengakui salah satu alasan ia mantap menikahi Firrina ialah karena Firrina lebih mikirin orang lain daripada dirinya sendiri, dan sifat itu adalah salah satu kualitas istri yang dicari Petra. Sementara Firrina menyebutkan bahwa kemantapannya untuk menikah dengan Petra berasal dari kecocokan yang membuatnya merasa bisa jadi diri sendiri.

Sebenarnya, Petra dan Firrina bukan pasangan selebriti pertama yang menikah meski berbeda usia, khususnya pihak wanita yang lebih tua. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan pun demikian, saat menikah Rio berusia 26 tahun sementara Atiqah 35 tahun. Kemudian ada Andika Pratama-Ussy Sulistyawati, Darius Sinathrya-Donna Agnesia, Derby Romero-Claudya Adinda, dan beberapa pasangan artis lainnya.

Well, melihat pasangan-pasangan tersebut maju sampai tahap pernikahan pun semestinya sudah cukup jadi bukti kalau usia sama sekali bukan kendala jika kamu dan pasangan berniat menjalin hubungan serius. Karena dalam perjalanannya, bukan usia yang memberi pengaruh melainkan pengertian bagi satu sama lain.

Di samping itu, menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih tua seperti Petra Sihombing juga memberimu manfaat ini lho.

Manfaat Menjalin Hubungan dengan Seseorang yang Lebih Tua

1. Di dirinya, mungkin kamu lebih mudah menemukan komitmen. Bukan berarti dengan yang sepantaran kamu akan susah menemukan komitmen, sih. Tapi dengan yang berusia lebih tua, lebih ke faktor-faktor pendukung yang seakan mempersilahkanmu tinggal masuk dan menikmatinya saja.

2. Umur tidak bohong, dia jelas lebih handal dalam mengontrol emosi. Umur, sedikit banyak mempengaruhi pengalaman hidup seseorang. Nah, pengalaman itulah yang mengasah kemampuannya dalam mengontrol emosi.

3. Dia paham betul soal prioritas. Semakin bertambah usia seseorang, tanggung jawabnya akan semakin banyak. Karena umurnya yang terpaut beberapa tahun lebih tua darimu itu dia telah lebih dulu merasakan repotnya menjalani hidup sambil memenuhi tanggung jawabnya satu persatu,. Namun, dia sudah berproses, dia sudah belajar, dan mungkin sekarang hidupnya sudah lebih stabil. Setidaknya, jika dibandingkan dengan hidupmu. Tidak heran kalau darinya kamu bisa belajar membuat hidup lebih teratur.

4. Akan memberimu banyak kejutan. Kamu pikir pacaran sama cowok yang lebih tua darimu, terus hidupmu, hubunganmu, bakalan jadi membosankan? Ya tidak, lah! Karena kamu berpikiran begitu, kamu justru bakalan mendapat banyak kejutan darinya. Misal, kamu tidak nyangka kalau ternyata di balik semua kedewasaan bersikap dan berpikirnya, dia juga punya hasrat untuk bermanja-manja sama kamu. Gimana kamu tidak gemas, tuh?

5. Keuangannya lebih stabil. Berkaitan dengan pengalaman dan kemampuan manajemennya yang terasah seiring berjalannya waktu, faktor keuangan juga jadi salah satu aspek pribadinya yang kena imbas positif. Di usia yang lebih tua beberapa tahun darimu, dia sudah banyak belajar mengatur keuangan, makanya saat bersamamu urusan keuangannya sudah lebih stabil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading