Kata Siapa Jomblo adalah Takdir? Jadi Jomblo Juga Pilihan!

fitriandiani29 Mar 2018, 05:18 WIB
Ilustrasi Relationship Female

Bintang.com, Jakarta Hidup selalu tentang pilihan, termasuk mau jadi jomblo saja atau pacaran. Tiap orang pasti punya pertimbangan tersendiri atas pilihan-pilihannya. Jadi, kalau dibilang jomblo itu takdir, tentu saja tidak sepenuhnya benar. Kalau pilihannya jomblo sendirian atau menjalin hubungan tanpa status? Wajar saja kalau seseorang memilih jomblo.

Seorang perempuan bisa mengalami lebih banyak kerugian dibandingkan laki-laki saat berada di dalam hubungan tanpa status. Karena sejumlah faktor dan alasan, perempuan bisa jadi pihak yang paling merana saat berada di dalam hubungan status. Untuk lebih jelasnya, yuk itu bahasannya di sini.

Kamu Tersiksa karena Tak "Diperbolehkan" Cemburu

Dia dekat dengan cewek lain, kamu tak punya alasan untuk cemburu. Meski dia memang dekat denganmu tapi kalau tak ada kejelasan status, ya kamu juga nggak punya hak untuk marah padanya saat dia dekat dengan cewek lain. Kamu merasa cemburu tapi tak punya "hak" untuk mengungkapannya, hal ini jelas bisa sangat menyiksamu.

Dia Menjadi Bagian Hidupmu, Tapi Kamu Tak Pernah Dianggap

Iya, dia memang memiliki tempat yang spesial di hatimu. Dia menjadi bagian penting dalam hidupmu. Kedekatannya denganmu memberikan kebahagiaan sendiri. Tapi kalau kamu sendiri tak pernah dianggap penting olehnya, yang ada kamu hanya akan merasa sedih dan terluka. Pada dasarnya seorang perempuan itu butuh perhatian agar bisa merasa nyaman. Kamu ingin perhatian darinya tapi tak punya hak untuk meminta, akhirnya kamu hanya memendam kesedihanmu seorang diri. Nah, daripada "punya" seseorang tapi menderita begitu, mending jomblo seutuhnya, kan?

2 of 2

Dalam Kondisi Seperti Ini, Wajar Kalau Seseorang Memilih Jomblo

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Hanna Morris)

Kamu Berada dalam Kondisi Serba Salah

Benar-benar serba salah deh. Ingin menjaga jarak darinya tapi dia masih tampak ingin selalu dekat denganmu. Tapi mau tetap dekatnya, kamu juga tak bisa memastikan apa yang akan terjadi kemudian. Dalam sebuah hubungan, seorang perempuan jelas butuh kepastian. Apakah sekadar teman atau memang akan benar-benar jadi pasangan, itu perlu kepastian.

Dalam Kondisi Tertentu, Kamu Dianggap Sok Jual Mahal

Kamu jadi membatasi gerakmu. Ada cowok lain yang mencoba mendekatimu tapi kamu sedang dekat dengan seseorang yang lain. Sikapmu jadi cukup membingungkan. Dalam situasi tertentu, kamu bisa dianggap sok jual mahal. Mendapat pandangan negatif seperti ini jelas sangat tidak menyenangkan, bukan?

Jangan mau terjebak dalam kondisi yang jelas-jelas akan menyusahkanmu sendiri, ya!

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Lanjutkan Membaca ↓
COULISSE|INK X MOIRE Showroom. (Istimewa)
1D Ago

Kini satu lagi showroom berkelas premium hadir dibilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; COULISSE|INK X MOIRE Showroom.

Selengkapnya
COULISSE|INK X MOIRE Showroom. (Istimewa)
Nestudio
1D Ago

Brand furnitur lokal Nestudio memamerkan koleksi furnitur untuk meningkatkan kepedulian pada isu sosial dan kemanusiaan di A Life Worth Living

Selengkapnya
Nestudio
Hari Raya Nyepi. (Foto: Dok. Karma)
1D Ago

Liburan ke Bali saat Hari Raya Nyepi, kamu bisa merayakannya di resort mewah Karma.

Selengkapnya
Hari Raya Nyepi. (Foto: Dok. Karma)
Ilustrasi/copyright pixabay.com
1D Ago

Jahe menjadi salah satu rempah yang memiliki khasiat luar biasa buat kesehatan tubuh.

Selengkapnya
Ilustrasi/copyright pixabay.com