Sukses

Lifestyle

Mau Perut Rata, Lakukan Gerakan Ini Setiap Hari Selama Sebulan

Fimela.com, Jakarta Perut rata bukan cuma impian para cewek agar tampil seksi. Tapi, perut rata juga tanda kamu fit dan sehat. Soalnya, selain karena lemak, perut buncit juga karena BAB nggak lancar. 

Untuk memperlancar BAB, kamu harus mengonsumsi banyak serat dan minum air mineral yang cukup. Tapi, untuk mengurangi lemak yang ada di sekitar perut, kamu butuh olahraga. 

Kalau kamu cari tahu di Internet, ada banyak banget olahraga yng bisa membakar lemak. Tapi, kalau kamu ingin fokus pada area perut saja, cuma ada satu gerakan; plank. 

Banyak orang yang meremehkan plank karena gerakannya nggak banyak dan terlihat sederhana banget. Padahal, plak sama sekali nggak mudah untuk dilakukan. 

Mungkin, kalau kamu cuma melakukannya selama 30 detik, masih mudah. Tapi coba untuk melakukan plank setiap hari, 3 sesi, dengan masing-masing 45-60 detik untuk tingkat intermediate atau 90 detik untuk yang sudah jago. 

Variasi Plank

Dilansir dari Shape.com, plank sangat ampuh membakar lemak di sekitar perut. Bahkan seluruh area perut. Baik yang atas, tengah, dan bawah. 

Tapi, meskipun plank biasa sudah bisa membakar lemak, kamu juga harus melakukan berbagai variasi lain dari plank. Misalnya, side plank yang bisa membakar lemak di bagian pinggang, juga plank dengan satu kaki terngkat. Sehingga, posisimu nggak monoton dan nggak membosankan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading