Sukses

Lifestyle

Nggak Pakai Makeup, Cewek ini Tak Malu Pamerkan Jerawatnya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang memiliki standar kecantikan yang berbeda, bahkan tak sedikit yang menetapkan standar tinggi untuk menyebut seseorang itu masuk kategori cantik. Sayangnya tak semua wanita mampu untuk memenuhi standar tersebut, seperti tak mampu mengendalikanjerawat muncul di wajah.

Siapa yang tak ingin memiliki kulit putih mulus, wajah tanpa noda serta badan yang langsing? Semua kriteria di atas memang menjadi impian bagi sebagian wanita, namun tak semua 'standar sulit' tersebut harus kita penuhi satu per satu. Terkadang, kita harus menerima penampilan kita apa adanya dan menunjukkan pada dunia bahwa ada hal lain yang bisa dibanggakan selain kecantikan fisik.

Inilah yang ingin dibuktikan oleh Charisa Debully Francis kepada seluruh folllowersnya di media sosial Instagram. Meskipun memiliki wajah penuh jerawat, gadis asal Kota Kinabalu ini berhasil memainkan perannya dengan baik sebagai social media influencer mengenai pentingnya menerima kecantikan diri sendiri.

Beberapa postingan Instagram Charisa menunjukkan wajahnya tanpa polesan make up. Tak hanya itu, ia pun dengan percaya diri menunjukkan bekas jerawat di pipinya. Gadis berusia 18 tahun ini ingin menginspirasi banyak orang bahwa kecantikan dari luar tak lagi bernilai tinggi kala seseorang mempunyai sikap, perilaku bahkan prestasi yang baik.

Namun, seperti gadis seusianya, ada kalanya ia merasa kepercayaan dirinya sedang diuji. Apalagi ketika orang asing kerap menanyakan masalah kulitnya secara langsung. "Mereka sering tanya, kenapa kamu nggak menemui dokter kulit, padahal dibalik semua itu aku sudah melalui berbagai perawatan untuk menyembuhkannya," tutur Charisa seperti dilansir dari Mstar.

Charisa mengaku awal jerawatnya meradang dan semakin parah saat ia sedang menjalani ujian hingga membuat orang-orang mengomentari wajahnya. Padahal, ia ia telah mengatakan jika itu terjadi di luar kendalinya juga disebabkan faktor lain seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik. Saat ini, selain sibuk mengejar karir di dunia musik, ia juga kerap berbagi cerita di Instagram pribadinya. Pengalamannya telah menjadi inspirasi bagi 16.000 pengikutnya di media sosial.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading