Sukses

Lifestyle

Tulis Surat untuk Presiden Jokowi, Anak Ini Minta Dibelikan Kaki Palsu

Fimela.com, Jakarta Sepeda dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bisa jadi adalah salah satu barang yang ingin didapatkan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia saat ini. Seperti yang mungkin kamu sudah tahu juga kalau Presiden Jokowi hobi banget memberikan sepeda untuk mereka yang berkesempatan bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya.

Tradisi membagikan sepeda biasanya dilakukan Jokowi saat melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke daerah-daerah atau saat hadir dalam acara tertentu. Nggak heran kalau banyak masyarakat yang berharap bisa datang ke acara yang dihadiri oleh Jokowi sehingga bisa berkesempatan dipanggil ke atas panggung oleh Jokowi, lalu bisa membawa pulang hadiah sepeda.

Beberapa artis pun juga telah mendapatkan sepeda dari Jokowi lho, sebut saja Choky Sitohang, Raisa, Ita Purnamasari, Andrea Hehanusa, dan juga Bimbo. Meskipun mungkin mereka dapat membeli sepeda yang harganya lebih mahal dan lebih bagus, tapi tentunya sepeda yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu lebih istimewa dan tak ternilai harganya.

Untuk anak-anak sendiri, memiliki sepeda adalah hal sederhana yang sangat membahagiakan. Tapi, sepeda tersebut ternyata tak diinginkan oleh bocah laki-laki bernama Muh. Amin Syam. Daripada minta dibelikan sepeda oleh Jokowi, Muh. Amin Syam lebih memilih untuk meminta dibelikan kaki palsu.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @bikinrame memperlihatkan Amin tengah sibuk memakai kaki palsu yang ia miliki. Namun kaki palsu tersbut sudah harus diganti, sehingga ia pun menulis surat kepada Jokowi untuk minta dibelikan kaki palsu supaya ia dapat membantu sang ibu yang setia merawatnya seorang diri.

Begini Isi Surat untuk Jokowi dari Seorang Anak yang Minta Dibelikan Kaki Palsu

Instagram @bikinirame mengunggah video Muh. Amin Syam yang sibuk merapikan kain perban sebelum memasang kaki palsunya yang terbuat dari kayu. Selain video tersebut, Instagram @bikinrame juga mengunggah foto surat dari Muh. Amin Syam yang ditujukan untuk Presiden Jokowi.

“Memohon kepada bapak presiden untuk memberikan saya sebuah kaki palsu, karena kaki palsu saya terbuat dari kayu dan sudah tidak bisa saya pakai karena sudah pendek. Tolong pak saya tidak minta sepeda, saya cuma minta kaki palsu, agar saya bisa melanjutkan sekolah dan kelak bisa membahagiakan ibu saya,” tulis surat Muh. Amin Syam.

Dalam surat tersebut Muh. Amin Syam juga sedikit menceritakan soal keluarganya. Ibunya adalah serang janda, ayahnya pergi meninggalkan mereka. “Kata orang-orang bapak saya pergi meninggalkan saya dan ibu saya dikarenakan tidak sudi mempunyai anak yang cacat seperti saya, yang hanya punya 1 kaki dan 1 tangan.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading