Sukses

Lifestyle

Isra Miraj, Jokowi: Kita Harus Naik Menjadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Tanggal merah di bulan April 2018 masih menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Banyak netizen yang berbeda pendapat soal kapan tanggal merah hari libur nasional Isra Miraj 2018 berlangsung. Ada yang bilang Isra Miraj jatuh pada tanggal 13 April. Lalu ada yang bilang juga kalau Isra Miraj dirayakan pada 14 April.

Perdebatan semakin memanas, apalagi buat mereka yang memang ingin mendapatkan libur panjang. Pasalnya kalau tanggal merah jatuh pada tanggal 13 (Jumat), maka itu artinya akan ada tiga hari yang libur, yakni pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Nah, kalau tanggal merahnya jatuh di hari Sabtu? Itu artinya sama aja kayak nggak libur tanggal merah sih.

Tapi pemerintah sudah membuat keputusan yang juga sudah ditanda tangani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Isra Miraj Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 14 April 2018.

Masih ingin berdebat? Jangan sampai gara-gara perdebatan libur tanggal merah Isra Miraj kamu jadi lupa memaknai perayaan Isra Miraj. Ini pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Indonesia saat perayaan Isra Miraj. Presiden Jokowi mengatakan perayaan Isra Miraj menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

"Setiap kali kita memperingati Isra Miraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," kata Jokowi dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor, Selasa, 10 April 2018, seperti dilansir dari Lipuan6.com, Jumat (13/4/2018).

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Miraj juga harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia. "Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat," tambah Jokowi.

Isra Miraj, Qari Asal Aceh Diundang Erdogan ke Turki

Takdir Feriza Hasan akan merayakan Isra Miraj di Turki. Qari asal Aceh tersebut diundang oleh Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk membaca Alquran saat perayaan Isra Miraj, 11 hingga 15 April di Ankara.

“Ya betul. Undangan dikirim langsung kepada Takdir dari Turki,” ujar Kepala Informasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama Provinsi Aceh, Rusli Hasan, dikutip dari Anadolu Agency, Jumat, 13 April 2018.

“Ya betul. Undangan dikirim langsung kepada Takdir dari Turki,” ujar Kepala Informasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama Provinsi Aceh, Rusli Hasan, dikutip dari Anadolu Agency, Jumat, 13 April 2018.

Ini bukanlah kali pertama Takdir menginjakkan kakinya ke Turki, qari kelahiran 1986 tersebut juga sempat diundang ke Turki usai meraih juara I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading