Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Hal yang Selalu Dirindukan dari Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan sebentar lagi tiba. Di bulan penuh berkah tersebut, ada begitu banyak hal istimewa dan hanya bisa terjadi saat Ramadan tiba, hingga membuatnya begitu dirindukan kedatangannya.

Bicara soal bulan Ramadan, kehadirannya yang begitu dinanti pun sangat terasa lewat berbagai tanda. Ya, sadar atau tidak, sebenarnya saat Ramadan akan tiba akan muncul tanda-tanda kehangatannya.

Mulai dari berbagai iklan sirop yang menunjukkan segarnya berbagai jenis minuman yang menggoda untuk disantap saat berbuka. Selain itu, juga akan muncul tumpukan kurma di berbagai swalayan.

Kemudian, tumpukan kue-kue kering, sirop, dan berbagai biskuit diskon di swalayan juga menjadi tanda datangnya bulan Ramadan. Serta selebaran-selebaran berisi jadwal imsakiyah dan berbuka puasa.

Ya, bulan Ramadan memang begitu istimewa dan ada begitu banyak momen yang hanya bisa ditemukan saat bulan suci ini tiba. Nah selain tanda-tanda di atas, berikut ini ada lima momen di bulan Ramadan yang sudah pasti selalu di rundukan. Kamu paling rindu sama momen apa?

1. Banyak penjual makanan sepanjang jalan.

Kapan lagi ada banyak penjual makanan yang berjejer di sepanjang jalan kalau nggak di bulan Ramadan? Mulai dari gorengan, kolak, es buah, dan lainnya dijajakan. Jadi nggak perlu takut kelaparan atau telat buka puasa, karena kamu bisa mendapatkan menu berbuka dengan mudah saat berada di tengah jalan dan kejebak macet.

2. Buka Bersama. Bulan Ramadan juga kerap dijadikan sebagai momen reuni lewat acara buka puasa bersama. Nah tahun ini, kamu sudah punya rencana buka puasa dengan siapa saja? Jangan sampai kelewat, mulai dari teman TK, SD, SMP, SMA, kuliah. Meski begitu, momen buka puasa dan ibadah bersama keluarga jangan sampai dilupakan ya.

3. Dibangunin sahur sebulan penuh. Saat bulan Ramadan, hari-hari rasanya tak pernah sepi, salah satunya karena ada petugas yang membangunkan sahur. Caranya pun beragam, ada yang mengabsen nama-nama warga lewat pengeras suara masjid, sampai membunyikan beduk keliling kampung. Hayo siapa yang masih kesiangan bangun sahur?

4. Tarawih

Ibadah ini menjadi begitu istimewa dan di rindukan, mengingat ibadah tarawih hanya dilaksanakan di bulan Ramadan. Selain membuat diri lebih dekat dengan Sang Pencipta, tarawih juga menjadi momen untuk berkumpul dan silaturahmi dengan orang-orang sekitar.

5. THR. Tunjangan Hari Raya, ini sih sudah pasti jadi momen paling dinanti setiap orang. Momen bagi-bagi THR ini juga begitu membahagiakan, karena kita bisa berbagi dengan banyak orang termasuk keluarga dan orang-orang kurang mampu.

Dari lima momen di atas, mana yang paling bikin kamu rindu dengan bulan Ramadan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading