Sukses

Lifestyle

Bintang Tasty: Resep Pisang Caramel Taburan Keju Buat Kamu yang Doyan Ngemil

Fimela.com, Jakarta Kamu suka banget ngemil? Jangan merasa aneh atau bahkan merasa berbeda karena orang Indonesia memang hobi banget ngemil lho. Hal tersebut bahkan dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Mondelez International terkait hobi ngemil masyarakat di Tanah Air atau ‘Snacking Habit Report: Indonesia’ yang dipublikasikan pada 2017 lalu.

Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa rata-rata satu dari tiga orang mengonsumsi lebih dari tiga camilan perharinya. Sudah kepikiran mau ngemil apa hari ini? Bintang Tasty punya resep camilan yang enak, khususnya buat kamu para pecinta pisang, keju dan makanan manis, namanya Pisang Caramel Taburan Keju.

Hmmm, baru melihat gambarnya aja pasti udah bikin ngiler dan langsung menelan ludah. Untuk membuat Pisang Caramel Taburan Keju kamu memerlukan beberapa bahan yang ada di bawah ini nih.

1 buah pisang ambon / kepok

Gula pasir secukupnya

50 gr keju cheedar

30 gr susu kental manis

20 gr chocolate ceres

Mentega secukupnya

Bagaimana cara membuatnya? Tenang, karena semua langkah-langkahnya bisa kamu saksikan secara jelas di video Bintang Tasty yang ada di bawah ini.

Cara Membuat Pisang Caramel Taburan Keju

Pertama: Kupas pisang ambon / kepok lalu belah menjadi dua bagian

Kedua: Panaskan teflon dengan api kecil, lalu masukan mentega, setelah itu taburi teflon yang sudah di olesin mentega dengan gula pasir, tunggu hingga berwana keemasan

Ketiga: Masukkan pisang yang telah dibelah menjadi dua ke dalam teflon

Keempat: Balikan pisang secara perlahan sehingga merata tercampur dengan gula yang sudah menjadi

Membuat Caramel:

1. Siapkan piring lalu angkat pisang tersebut ke dalam piring yang sudah di sediakan

2. Tambahkan parutan keju sebanyak keinginan atau selera kamu, taburi chocolate ceres

3. Terakhir campur dengan susu kental manis, bisa di tambahkan dengan buah strawberry bila ada, dan pisang karamel siap untuk di hidangkan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading