Diet Sukses: Luangkan Waktu 5 Menit Buat Jadi Lebih Sehat dan Langsing

Karla Farhana03 Mei 2018, 19:32 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet memang sangat sulit buat kamu yang nggak terbiasa. Diet, atau mengatur pola makan memang sulit. Apa lagi kalau kamu mendapat banyak cobaan bertubi-tubi. Seperti misalnya, teman yang selalu menawarkan makanan kesukaanmu. Sayangnya, makanan itu penuh dengan kandungan gula, lemak, dan juga karbohidrat. 

Belum lagi undangan pesta, nongkrong bersama sahabat, dan juga aroma makanan di sepanjang jalan yang menggoda. Rasanya, mulut kalau nggak ngunyah ada yang kurang! 

Belum lagi kalau harus olahraga. Buat kamu yang nggak pernah olahraga sama sekali, untuk memulai aktivitas yang menguras tenaga dan keringan sebenarnya too much! Tapi mau bagaimana lagi? Kalau memang ingin sehat dan menurunkan berat badan, harus ada banyak hal yang dikorbankan. 

Terutama waktu. Baik olahraga di rumah maupun di gym sudah pasti akan memakan waktu yang cukup lama. Kelas pilates atau yoga saja sekali pertemuan bisa 1 jam. Berenang, bisa 2 jam. Ngegym juga bisa 1-3 jam kalau memang kuat dan usaha keras. 

Olahraga di rumah sepertinya memang lebih ringkes dan hemat waktu. Kamu nggak perlu ke mana-mana, cuma tinggal modal niat dan beberapa equipments yang bisa diakali. Kalau nggak punya barbel, kamu bisa menggunakan botol yang diisi dengan air biasa. Kalau nggak punya treadmill, ya jogging saja keliling kampung atau komplek. 

Yang jadi masalah, rasa malas sering banget bikin kamu menunda olahraga. Alasannya, repot kalau harus bangun terlalu pagi, atau buru-buru pulang kantor demi olahraga di sore atau bahkan malam hari. Ya, seperti yang ditulis tadi, girls. Kalau memang ingin sehat dan langsing, ya harus berkorban sedikit. 

Tapi nggak usah jadi lesu, dong! Kalau kendalanya cuma di penghematan waktu, kamu bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Dilansir dari Cosmopolitan, kamu cuma harus menyediakan waktu 5 menit, untuk mempermudahmu melakukan diet dan olahraga. 

1. Pack Baju dan Alat Olahraga di Malam Sebelumnya

Olahraga, Lebih Baik dengan Alat atau Tidak?
Olahraga, Lebih Baik dengan Alat atau Tidak?

Sering terlambat bangun di pagi hari, dan akhirnya kamu harus cancel jadwal olahraga? Duh, jangan bikin telat bangun jadi alasan untuk menunda, deh! Soalnya, kamu masih bisa mengakalinya dengan cara ini. 

Cosmopolitan menulis, kamu bisa mengemas semua pakaian, alat-alat, dan termasuk minuman protein shake yang harus kamu bawa besok pagi. Dengan menyiapkan semua keperluan olahraga semalam sebelumnya, kamu nggak akan gerabak-gerubuk dan telat untuk olahraga di pagi hari.  

2. Minum Banyak Air

Terlalu Banyak Minum Air Bisa Berakibat Fatal (Aleksandr Markin/shutterstock)
Terlalu Banyak Minum Air Bisa Berakibat Fatal (Aleksandr Markin/shutterstock)

Jangan pernah lupa untuk mengonsumsi banyak air mineral. Ini cara yang paling murah dan effortless untuk melakukan diet. Air mineral membantu meluruhkan lemak dalam tubuh. 

Selain itu, kalau kamu juga melakukan banyak aktivitas melelahkan seperti gym atau olahraga lain, air mineral harus banyak kamu konsumsi untuk mengganti ion tubuh. 

Lanjutkan Membaca ↓