Sukses

Lifestyle

Tips Biar Rumah dan Hidup Nggak Berantakan

Mengikuti aliran minimalis bukan berarti harus tinggal di rumah berbentuk kotak dengan cat abu-abu muda serta tiga buah furniture yang terlihat chic tapi nggak nyaman. Menurut beberapa interior designer, minimalis adalah cara memilih dan menata furniture dengan fungsi dan gaya yang simpel sebagai prioritas. Bagaimana cara pengaplikasiannya?

1. Lighting

Daripada memenuhi ruangan dengan side table dan lampu meja, coba standing lamp over your sofa.

lampu

IKEA, REGOLIT floor lamp

 

2. Artwork

Pilih cat dinding dengan warna yang netral dan gunakan artwork sebagai aksen warna. Banyak seniman lokal kontemporer yang bisa kamu lirik. Plus harganya terjangkau.

art

My Friend You've Been Untrue To Me by Sir Dandy, toimoi.

 

3. Penyimpanan

Minimalisme membutuhkan kerapian, yang artinya semua memerlukan tempat penyimpanan yang tepat. Cari boks simpel dengan tutup yang bisa ditumpuk atau ditata di lemari untuk mengurangi printilan sana-sini.

boks


4. Furniture Dua Fungsi

Salah satu cara untuk membuat kamar atau rumah terlihat chic dan moderen adalah fokus pada gaya yang sama dan semua harus punya tempat penyimpanan. Pilih furniture yang simpel dan nggak ribet, serta kalau memungkinkan memiliki dua fungsi seperti tempat tidur berikut.

bed

IKEA, MANDAL bed frame with storage boxes

 

5. Aksen Dekorasi

Luangkan waktu untuk menata lemari dengan rapi. Coba tata barang menurut warna atau kegunaan. Lemari yang fleksibel seperti contoh berikut bisa jadi pilihan. Karena bisa disesuaikan dengan space yang ada. Serta bisa dibuat sendiri!

shelf

(Image dari berbagai sumber)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading