Sukses

Lifestyle

Dove Real Care: Upaya Untuk Cerdaskan Anak Bangsa

Selama bulan Ramadhan kemarin, Dove mengampanyekan sebuah program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan anak Indonesia. Mengusung tema ‘Real Care’, Dove mencoba menyadarkan kita bahwa sebenarnya hal-hal kecil yang kita lakukan bisa membawa sebuah perubahan besar yang positif untuk lingkungan sekitar kita.

Hanya dengan memasang twibbon (Dove Real Care) pada avatar twitter dan profile picture facebook, kamu bisa membantu untuk memajukan pendidikan anak Indonesia. Bagaimana bisa? Tentu bisa karena setiap twibbon yang kamu pasang pada avatar twitter dan profile picture facebook akan bernilai ribuan rupiah yang nantinya akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang mampu melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Dove Real CareSetiap twibbon yang kamu gunakan pada twitter dan facebook-mu bernilai Rp5.000,-. Nggak hanya twibbon yang memiliki nilai rupiah, setiap penggunaan hastag #RealCare pada tweet yang kamu keluarkan juga memiliki nilai rupiah sebesar Rp1.000,-. Kampanye Dove Real Care ini dilaksanakan sejak tanggal 22 Juli 2011 hingga 22 Agustus 2011. Pada akhir periode, sumbangan yang terkumpul dari penggunaan hastag dan twibbon Dove Real Care akan diserahkan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa oleh pihak Dove dan Brand Ambassador Dove.

Titi Sjuman, Sarah Sechan, Maia Estianty, dan Ersa Mayori selaku Brand Ambassador Dove nggak hanya menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia melalui program yang digalang oleh Dove. Misalnya saja, Ersa Mayori, sebagai bentuk kepeduliannya pada pendidikan anak, perempuan yang akrab disapa Echa ini memastikan anak-anak yang berada di lingkungan terdekatnya mendapatkan pendidikan yang layak. “Sebagai bentuk kepedulian saya terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia, terlebih dahulu saya memastikan anak-anak dari orang-orang yang membantu saya di rumah mendapatkan pendidikan layak,” ujar Echa dalam acara penyerahan donasi Dove Real Care.

Dove Real CareYayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) merupakan sebuah yayasan yang fokus di bidang pendidikan anak. YCAB mengeluarkan sebuah program yang diberi nama HoPe yang bertujuan membantu pendidikan anak Indonesia sebuah melalui perekonomian yang kuat dan stabil. Pada tanggal 19 September 2011, Dove menyerahkan donasi hasil kampanye Dove Real Care sebesar Rp109.374.000,- di Rumah Belajar YCAB yang terletak di kawasan Jakarta Barat.

Dengan dana tersebut, melalui koperasi microfinance-nya, YCAB membantu untuk mendukung usaha kecil ibu-ibu yang memiliki anak-anak yang masih bersekolah. Dana bantuan ini dimaksudkan supaya usaha yang telah dirintis oleh sang ibu tetap berjalan dan bertambah besar sehingga anak-anak mereka tetap bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat tinggi.

Salah satu syarat utama agar sebuah usaha bisa mendapatkan dukungan dana dari YCAB adalah anak dari si pemilik usaha tidak boleh putus sekolah, pihak YCAB akan memastikan keberlangsungan pendidikan anak-anak dari pemilik usaha yang dibantu oleh YCAB. Karena memang tujuan utama yayasan ini adalah membantu memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

Melalui program ini, Dove mengedukasi ibu-ibu untuk bisa turut serta membantu perekonomian keluarga agar pendidikan anak tidak menjadi korban akibat rendahnya perekonomian keluarga. Misalnya saja salah seorang ibu yang berhak mendapatkan dana bantuan YCAB, walaupun suaminya sudah memiliki pekerjaan, tapi dia tetap berusaha membantu perekonomian keluarga dengan cara membuat membuat rumah makan sederhana. Usaha ini dirintisnya demi membantu membiayai kebutuhan harian keluarga terutama kebutuhan sekolah anak mereka karena ia sadar pekerjaan suaminya sebagai pembuat gipsum, tidak setiap hari ramai dikunjungi oleh konsumen.

Donasi yang diserahkan pada YCAB dapat terkumpul dengan melibatkan aktivitas online, karena itu dalam acara penyerahan donasi Dove Real Care, selain mengundang para Brand Ambassador-nya, Dove juga mengundang tiga orang Dove Sisters in Beauty yang dinilai paling aktif dalam mengampanyekan Dove Real Care di dunia maya.

Melalui program-programnya, Dove selalu mengajak kita untuk menyadari bahwa kebahagiaan bisa diperoleh dengan cara berbagi pada sesama. Dan kecantikan yang kita miliki tidak akan ada artinya bila kita tidak bisa menebar kebahagiaan kepada orang di sekitar kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading