Sukses

Lifestyle

Arti Perempuan Bagi Rio Dewanto, Imam Wibowo, dan Daned Gustama

Next

Rio DewantoEntah mengapa saat pertanyaan ‘Apa arti seorang perempuan buat kamu?’ reaksi yang harus dihadapi tim FIMELA.com adalah reaksi salah tingkah dari para lelaki tersebut. Seketika Rio Dewanto, Imam Wibowo, dan Daned Gustama yang awalnya ceriwis mendadak terdiam, berubah serius, dan berpikir sejenak. Berbeda dengan beberapa puluh tahun silam, kini perempuan bisa lebih menunjukkan eksistensi diri dalam berbagai bidang. Kesempatan yang sangat terbuka lebar saat ini, semakin memacu perempuan untuk maju. Di balik kesuksesan dan kejayaan perempuan di ranah publik, sesungguhnya terdapat esensi terdalam dari sebuah kata ‘perempuan’.

Imam Wibowo dan Daned Gustama sepakat pada satu suara bahwa perempuan adalah makhluk yang sangat rumit dan susah dimengerti. “Perempuan adalah makhluk yang complicated. Tapi, justru itu menjadi tantangan tersendiri untuk lelaki, untuk menyederhanakan sesuatu yang rumit,” Imam berpendapat. “Perempuan adalah makhluk yang rumit. Perempuan tidak pernah mengatakan apa yang diinginkannya secara langsung, tapi menuntut orang untuk mengerti makna tersirat dari apa yang diutarakan,” Daned menambahkan.

Next

 

Perempuan karir harus bisa menyeimbangkan kegiatan di ranah publik dan domestikTidak bisa dipungkiri bahwa sebagai perempuan kita memang makhluk yang ‘rumit’ yang diciptakan untuk bisa menjalani berbagai situasi yang dihadapi, misalnya saja seorang ibu rumah tangga yang juga menyandang predikat perempuan karir. Menjalani dua peran yang berbeda bukanlah pekerjaan yang mudah, di satu sisi harus menyelesaikan pekerjaan kantor dengan baik dan saat pulang ke rumah juga harus memainkan peran dengan baik sebagai ibu rumah tangga dan membereskan semua kewajibannya di rumah. “Menurut saya, pekerjaan yang paling sulit adalah menjadi ibu rumah tangga. Karena ibu rumah tangga bertanggung jawab untuk melahirkan manusia baru dan yang paling penting kualitas manusia baru itu pun tergantung pada kepiawaian si ibu rumah tangga itu sendiri,” ujar Daned.

Next

 

Selamat Hari Perempuan Sedunia!Sedangkan Rio Dewanto berpendapat bahwa perempuan adalah sosok yang harus dilimpahkan kasih sayang. “Saya melihat sosok perempuan dari ibu saya, perempuan adalah sosok yang harus selalu diperhatikan dan disayangi karena keberadaan perempuan sangat penting dalam hidup saya. Kelak saya akan mendapatkan keturunan dari seorang perempuan dan ketika nanti menikah pun perempuanlah yang akan menyambut saya di rumah saat pulang kerja. Jadi, menurut saya karena keberadaan perempuan sangat penting maka perempuan harus selalu diberi perhatian dan kasih sayang,” ujar Rio saat mampir ke FIMELA House.

So, apa yang bisa membuat kita tidak bangga terlahir sebagai seorang perempuan, makhluk rumit yang bisa “berkarya” di segala bidang? Selamat Hari Perempuan Sedunia! Tetap lakukan yang terbaik di ranah domestik dan publik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading