Sukses

Lifestyle

Teknologi Cerdas TV Layar Datar: Pilih Program Tanpa Perlu Menekan Remote

Next

Ruang TV merupakan salah satu tempat yang biasanya dipilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga. Menonton TV bersama-sama adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga. Saat sedang menikmati quality time bersama, tentu kita berharap dimanjakan oleh fasilitas TV yang bisa memudahkan kita dalam mengakses semua fitur yang terdapat di dalamnya.

Samsung SMART TVProduk televisi dengan layar datar tentu sekarang mudah kita temui di pasaran. Namun, apakah semua TV layar datar memiliki keunggulan yang sama yang bisa memudahkan kamu dalam menggunakannya? Pastinya tidak. Samsung dengan rangkaian produk SMART TV-nya hadir di tengah-tengah beragam produk layar datar dengan menawarkan berbagai fitur unggulan yang memfasilitasi kamu untuk berkomunikasi dengan TV.

Rangkaian produk Samsung Smart TV melalui flagship models-nya (seri ES8000 dan ES7500) hadir dengan fitur-fitur yang pastinya tidak akan kamu temukan dalam TV layar datar lainnya. Pada fitur Smart Interaction terdapat Voice Control, teknologi yang bisa membuatmu berinteraksi dengan TV. Fitur Voice Control dalam Smart Interaction dapat merespon suara penggunanya sehingga kamu bisa menyalakan TV, mengubah saluran, dan mengakses aplikasi dalam TV cukup dengan perintah suara, seperti mengucapkan ‘Hi TV’ tanpa harus menekan tombol remote. Untuk saat ini, perintah suara hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Pastikan pengucapan kata dan keadaan lingkungan sekitar kondusif, agar Voice Control dapat berfungsi secara optimal. Bila keadaan di sekitar TV sedang agak ramai, kamu dapat menggunakan microphone yang terdapat pada Smart Touch Remote Control.

Bukan hanya itu, ada juga Motion Control dalam Smart Interaction yang memungkinkan kamu untuk mengubah saluran TV, memilih aplikasi, hingga mengarahkan halaman website hanya dengan menggerakkan tangan. Televisi yang terhubung dengan internet ini bisa membuat kamu puas menjelajah dunia maya melalui medium layar datar dengan ukuran yang lebih besar dari PC. Nikmati juga beragam aplikasi yang dapat dikontrol hanya dengan gerakan tangan seperti Angry Birds dan Motion Dart. Pastikan keadaan lingkungan sekitar kondusif, agar Motion Control dapat berfungsi secara optimal.

Selain itu, salah satu fitur yang juga sangat berguna bagi kamu para penggila jejaring sosial adalah Face Recognition. Kamu bisa log in di Smart Hub dan Skype tanpa harus mengetik ID dan password lagi karena fitur ini memungkinkan untuk mendeteksi wajah penggunanya. Untuk model-model TV yang tidak memiliki built-in camera, Skype dapat digunakan dengan membeli kamera TV secara terpisah.

Samsung SMART TVDengan Samsung Smart TV, kamu nggak perlu lagi menekan remote saat ingin mengakses program TV dan juga internet. Cukup gunakan suara, gerakan tangan, ataupun pengenalan wajah, kamu bisa menikmati beragam fasilitas yang terdapat dalam Samsung Smart TV. 

Next

Samsung Smart TV juga dilengkapi dengan Smart Content yang memuat bermacam-macam fitur yang bisa dikoneksikan ke internet dalam rangkaian fitur Smart Hub, Signature Services, dan Convergence untuk menghibur penggunanya. Kamu bisa mengakses berbagai aplikasi, termasuk aplikasi-aplikasi jejaring sosial yang terdapat dalam Samsung Apps, seperti Facebook, Twitter, dan GTalk. Karena Samsung Smart TV merupakan Social TV, jadi kamu tetap bisa menggunakan berbagai aplikasi sambil menikmati tontonan kesayanganmu. Konten Smart Hub mungkin akan berbeda antar kategori, model, dan wilayah, namun kamu akan selalu dapat menemukan hal-hal yang inovatif, bermanfaat, dan menghibur dari aplikasi-aplikasi yang ada.

Samsung SMART TVBuat kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, mengawasi program televisi untuk tontonan anak sangat penting. Pasalnya, program televisi yang dikonsumsi oleh anak-anak sedikit-banyak memengaruhi perkembangan psikologis mereka. Nah, Samsung Smart TV ini juga sangat membantu kamu dalam menyajikan program-program tayangan yang bermanfaat sekaligus menghibur untuk si buah hati. Fitur Kids bisa merekomendasikan berbagai variasi program yang dapat ditonton anak-anak sambil belajar. Berbagai permainan edukatif yang menyenangkan dan menarik akan menghibur anak-anak dan keluarga selama berjam-jam. Kamu juga bisa memantau perkembangan anak serta mengecek tayangan yang ditontonnya melalui fitur ini.

Bagi kamu dan keluarga yang gemar Angry Birds, memainkannya di Samsung Smart TV akan makin menyenangkan dengan fitur Smart Interaction. Tidak perlu lagi menggunakan remote ataupun joystick, kamu dan keluarga dapat langsung bermain Angry Birds hanya dengan menggerakkan tangan melalui fitur Motion Control yang dimiliki oleh Samsung Smart TV.

Temukan juga puluhan aplikasi lokal dalam Smart Content yang bisa kamu akses langsung dari Samsung Smart TV-mu, seperti ngaturduit.com, aplikasi Fitness, lewatmana.com, hingga majalah lokal. Selain itu, ada juga aplikasi-aplikasi lokal yang sudah menggunakan fitur Smart Interaction. Misalnya kita dapat bermain dart di Motion Dart maupun menggambar di Motion Paint hanya dengan menggunakan kontrol gerakan tangan pada Samsung Smart TV. Aplikasi-aplikasi lokal karya anak bangsa ini membuat Samsung Smart TV makin dekat dengan kita karena bisa menawarkan hal-hal yang mungkin tidak terdapat di aplikasi-aplikasi global.

Samsung SMART TVUntuk kesempatan menikmati fitur dan content terbaru, Samsung memberikan fasilitas Smart Evolution. Fasilitas ini dirancang agar Samsung Smart TV dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi tanpa harus membeli TV baru, dengan kemampuan untuk meng-upgrade kemampuan TV setiap tahunnya hingga empat tahun ke depan. Perangkat untuk Smart Evolution dijual terpisah dan akan tersedia pada tahun 2013.

Selain itu, kita dapat memanfaatkan fitur Smart View yang dapat menghubungkan Samsung Smart TV dengan perangkat Samsung Smartphone dan tablet. Kedua perangkat ini bisa digunakan untuk mengontrol Samsung Smart TV melalui aplikasi yang tersedia di Samsung Apps. Koneksi TV dengan smartphone atau tablet bisa dilakukan melalui koneksi Wi-Fi. Nikmati pula interkoneksi yang mudah untuk berbagi foto dan video antara Samsung Smart TV dengan produk-produk Samsung lainnya seperti tablet, smartphone, kamera, dan laptop melalui aplikasi AllShare Play untuk produk-produk Samsung yang sudah memiliki AllShare Play.

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati semua keunggulan dari Smart TV yang sesungguhnya, Samsung Smart TV merupakan pilihan yang tepat untukmu dan keluarga. Selain seri ES8000 dan ES7500 yang kita bahas di artikel ini, terdapat pula seri-seri Samsung Smart TV lainnya seperti ES7100, ES6800, ES6220, ES5600, EH5300, dan EH4500. Untuk informasi terbaru seputar Samsung Smart TV, kunjungi www.samsung.com/id, atau melalui Facebook (Samsung Indonesia) dan Twitter (@Samsung_ID).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading