Hadirkan Pendamping Istimewa di Hari Pernikahanmu

Patricia Wulandari03 Jun 2015, 14:00 WIB

Jakarta Apakah kamu pernah berpikir untuk menghadirkan pendamping istimewa di hari pernikahan nanti? Pendamping istimewa tersebut adalah hewan peliharaan kesayangan kamu, Fimelova. Entah itu seekor anjing atau kucing, teman terbaik kamu pasti selalu mendapatkan tempat spesial di hati.

Jika biasanya mereka ikut hadir di hari ulang tahun kamu, maka tidak ada salahnya jika hewan kesayanganmu juga ikut mendampingi di pesta pernikahan. Berikut adalah tips jitu untuk menghadirkan mereka sebagai pendamping istimewa!

Pastikan hewan kesayanganmu telah dilatih dengan baik

Hewan peliharaan, yang juga kesayanganmu, jika belum dilatih dengan baik, berpotensi mengeluarkan sisi liarnya saat bertemu dengan keramaian. Mereka bisa saja stress seketika atau bahkan terlalu antusias dengan keadaan. Maka pastikan bahwa hewan peliharaanmu telah dilatih dengan baik sehingga bisa menjaga sikap dan beradaptasi dengan para tamu.

Pastikan tempat pernikahanmu sesuai dengan keadaan

Tidak semua tempat pesta pernikahan membolehkan hal ini. Konsultasikan dengan wedding organizer. Biasanya, kalau kamu memilih tempat outdoor, maka menghadirkan hewan kesayangan bukanlah sesuatu hal yang mustahil.

Jangan biarkan hewan peliharaanmu berlaku sesuka hati

Ingat, tidak semua orang adalah pencinta hewan, terutama jika kamu memiliki jenis peliharaan yang unik; ular atau iguana, misalnya. Para tamu belum tentu bisa menerima dengan keberadaan hewan unik kamu.

Tunjuk satu orang sebagai penanggung jawab hewan peliharaanmu

Pastikan kamu telah menunjuk satu orang yang memang mengenal betul hewan peliharaanmu, dan tidak memiliki tugas lain di pernikahan. Mereka harus mampu menjaga hewan peliharaan kamu agar bisa tenang.

Jangan sesekali mendandani hewan peliharaan kamu terlalu berlebianh, apalagi membuatnya tak nyaman

Kamu mungkin tergoda untuk mendandani hewan kesayangan kamu dengan sebuah tuxedo, atau sebuah gaun rumbai-rumbai. Ingat, mereka hadir sebagai bagian dari acara, bukan berarti harus berseragam yang sama. Semakin tidak nyaman mereka, maka kemungkinan untuk tenang akan sulit dilakukan. Pastikan mereka bisa nyaman dengan kostum yang kamu inginkan.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Rachel & James