Brides Beauty Guide: Merawat Rambut Secara Rutin Tanpa Produk

Fimela Editor17 Feb 2016, 15:00 WIB

Jakarta  Walaupun para makeup artist dan hairstylist handal bisa mengubah penampilanmu secara total di hari pernikahan. Tapi ada baiknya kamu mempersiapkan kondisi kulit wajah dan rambut agar penampilan kamu tampak maksimal pada saat pesta pernikahan. Rambut sehat dan berkilau akan memudahkan para hairstylist menata rambut cantikmu, dan jangan heran bila semua tamu akan kagum melihat penampilanmu. Well, kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk merawat diri ke salon, berikut ini beberapa asupan makanan yang dapat dikonsumsi untuk menunjang kesehatan rambutmu, Fimelova.

1. Eggs

Telur adalah sumber utama biotin yang mengandung vitamin B, zat yang penting untuk pertumbuhan rambut. Konsumsi telur secara keseluruhan. Jangan sisihkan bagian kuning telur, karena semua nutrisi yang anda butuhkan ada di situ.

2. Salmon

Salmon terkenal kaya akan Omega 3. Dengan mengkonsumsi dua porsi salmon dalam satu minggu, dapat mempertahankan kilauan, kelembaban, dan nutrisi pada rambut. Hal ini akan mencegah rambut kering yang rapuh.

3. Protein

Rambut juga ternyata membutuhkan protein, tak heran jika kamu sedang diet rendah protein, tak jarang rambut mengalami kerontokan. Protein yang baik bisa didapat dari ayam panggang dan daging organic.

4. Tomato

Rawat kulit kepala dengan mengkonsumsi tomat sesering mungkin. Tomat mengandung antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi kulit kepala. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan rambut.

5. Paprika

Paprika mengandung banyak vitamin C, bahkan dianggap lebih tinggi dari jeruk. Paprika mencegah rambut pecah-pecah dan menjaga tekstur rambut tetap sehat. Selain itu, vitamin C melindungi rambut dari efek eksternal yang berbahaya seperti paparan sinar matahari.