Sukses

Lifestyle

Editor Says: Stress dengan Aktivitas Kantor, Drama Korea Ini Bakalan Buat Kamu Lebih Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Merasa kehidupan di kantor itu membosankan dan buat stress? Kamu tidak sendiri. Banyak orang di dunia ini yang mengalami hal yang sama. Bekerja under pressure, belum lagi dimarah-marahi boss. 

Hal ini juga terlihat jelas di drama Korea yang baru-baru ini saya tonton. Drama berjudul Misaeng (Incomplete Life) yang tayang di tahun 2014 ini memang termasuk my cup of tea. Sampai saya menyayangkan kenapa terlambat menonton drama ini. 

Plot drama yang relatable dan mengusung real-life content selalu menjadi tontonan yang paling saya tunggu-tunggu. Tidak banyak menghadirkan aktor atau aktris cantik, tapi setiap episode bisa jadi pembelajaran hidup yang buat hati terenyuh. 

Dan yang paling buat saya tertarik, ternyata sutradara dari drama Misaeng inilah yang juga menyutradari drama My Ahjussi (2018) yang baru saja tamat Kamis (17/05/18) kemarin. Dan memang sesuai ekspektasi, drama Misaeng ini juga sama relatable-nya dengan My Ahjussi. 

Buat yang punya pengalaman menyakitkan atau buat sensitif selama di kantor, coba tonton drama Misaeng ini. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan pemecahan masalah atau a sense of reflection. 

Tokoh-Tokoh Utama yang Relatable dengan Kehidupan di Kantor

Drama ini mengisahkan kehidupan Jang Geu Rae di kantor barunya. Yang sedikit menyedihkan adalah Geu Rae yang diperankan oleh Im Siwan ini baru saja merasakan kerasnya menjadi pegawai kantoran di usia 26 tahun. 

Bukan berarti Jang Geu-Rae seseorang yang pemalas. Sebaliknya, pria ini sangat pekerja keras dan tidak kenal lelah. Ketika melihat ia bekerja, pasti hati penonton bakalan sedih melihat Geu-Rae selalu kena marahan boss ataupun dibully oleh partner kerja. 

Melihat di usia yang cukup matang, Geu-Rae baru saja mengawali kehidupan kerjanya di kantor. Ia harus bersaing dengan beberapa kompetitor yang memang menurut saya sungguh terjadi di kehidupan nyata.

Ada orang yang fake, ada co-worker perempuan yang terlalu independen jadi susah diajak kerja sama. Atau ada partner kerja yang kelihatannya main-main dan selalu iseng tapi saat presentasi depan boss malah kelihatan perfect. 

Di tiap episode, selalu ada tema yang berbeda yang ingin disampaikan oleh penulis dan sutradara. Tentunya, ada pembelajaran hidup yang bisa dipetik dalam drama Misaeng ini. 

Life Quotes yang Menghiasi Drama Korea Misaeng Ini

Sama seperti drama My Ahjussi (2018), PD-nim Kim Won Seok selalu memberikan pembelajaran kehidupan dengan life quotes yang menghiasitiap episode Misaeng. Saya memang belum menonton semua episode karena masih mengikuti episode kejar tayang My Ahjussi. 

Tapi, hal ini membuat saya semakin cinta dengan drama arahan Kim Won Seok yang plot ceritanya sama seperti drama Jepang. Melihat kerasnya kehidupan di kantor, yakin pasti kamu bakal dapat pencerahan yang lebih positif ketika menonton drama Misaeng ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading