Sukses

Lifestyle

Jomblo Cuma Sementara, Tak Perlu Diratapi

Fimela.com, Jakarta Merasa tidak nyaman dengan status jomblo? Masih terus galau dan meratapi kesendirian? Bingung harus gimana? Jawabannya, kamu harus terima. Kamu harus bisa baik-baik saja dengan kesendirianmu.

Meratapi kesendirian cuma akan membuat kamu lupa menikmati hidup, lupa melakukan yang terbaik yang perlu kamu lakukan agar status tersebut segera berubah lagi jadi in a relationship. Orang yang suka meratapi hidupnya itu tidak menarik, lho.

Kalau kamu suka meratapi status jomblomu, kamu jadi tak menarik. Kalau kamu tak menarik, bagaimana mau bebas dari status jomblo itu?

Kesendirian ini tidak perlu diratapi. Soalnya ini juga bakal cuma sementara. Nanti juga kamu akan menemukan pasanganmu. Akan ada hari-hari kamu tak lagi sendiri dan bisa menghabiskan sisa usia dengan seseorang yang benar-benar terbaik untukmu.

Bersikaplah positif meski kamu dalam keadaan tak nyaman. Belajar dan paksalah dirimu agar nyaman dengan status jomblo. Kalau kamu tak nyaman sendiri, kamu juga takkan bahagia berdua. Gimana caranya supaya kamu lebih nyaman sendiri?

Alasan Status Jomblo dan Kesendirianmu Tak Perlu Terus Diratapi

Pengalaman Patah Hati Jangan Terus Diingat

Pernah terluka dan patah hati? Semua yang sudah berlalu memang sebaiknya tetap jadi bagian dari masa lalu. Tidak perlu terus diingat atau dikenang terus. Ya kalau keinget sih, sebentar aja. Habis itu lebih fokus melakukan apa yang ada sekarang.

Sembuhkan Hati, Banyaklah Berbagi

Cukup deh galau-galaunya. Mumpung masih sendiri, ya sudah prioritaskan lebih banyak waktumu untuk berbagi. Berbagi cinta dan perasaan ke lebih banyak orang. Anggap saja saat ini kamu masih bebas melakukan lebih banyak hal untuk orang-orang di sekitarmu. Karena nanti kalau sudah punya pasangan, pastinya ada bagian dari hidup dan hatimu yang perlu kamu prioritaskan untuknya.

Banyak Hal yang Lebih Bermanfaat Untuk Dilakukan Selain Meratapi Kesendirian

Setiap Rasa Itu Hanya Sementara, Termasuk Sepi yang Kamu Alami

Perasaan galau, stres, atau tertekan itu muncul ketika kita merasa segalanya tak ada solusinya. Seakan semuanya akan abadi. Padahal segala sesuatunya itu hanya sementara. Kesendirianmu saat ini pun tak perlu diratapi, jangan pula menghakimi hidupmu, karena itu juga sementara. Nantinya akan ada masa-masa kamu akan mengalami banyak perubahan dan kejutan yang tak pernah diduga sebelumnya.

Segala Sesuatunya Ada Prioritasnya Sendiri

Anggap saja karena mumpung masih sendiri, kamu jadi bisa punya lebih banyak waktu untuk prioritas-prioritas lain yang lebih penting. Seperti yang berkaitan dengan karier dan keluarga. Waktu, energi, dan tenagamu masih bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih positif.

Tak perlu lagi meratapi kesendirian, lebih baik kamu fokus menikmati hidup. Perbaiki diri, bersiaplah untuk menjemput seseorang yang siap untuk menjalani hidupnya berdampingan denganmu.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading